Kamis, 25 April 2024
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanIni Agenda Puncak HUT 59 MKGR Jatim

    Ini Agenda Puncak HUT 59 MKGR Jatim

    Surabaya – Puncak peringatan hari ulang tahun Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) tingkat Jawa Timur dipastikan berlansung Sabtu (26/1/2019) di Hotel Shangri-La Surabaya.

    Bebeberapa agenda telah disiapkan sebagai gongnya deklarasi dukungan kepada calon presiden nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

    Ketua  DPD l Ormas MKGR Jawa Timur Dr H. Kodrat Sunyoto,Msi mengatakan, ada tiga agenda utama. Pertama, pelantikan pengurus DPC Ormas MKGR 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Dan ormas dibawahnya seperti Hiwaria, himpunan Lowyer MKGR, Himpun Pedagang bunga Surabaya, himpunan peggemar motor bekas.

    Lalu pelepasan Caleg Partai Golkar dari unsur MKGR baik DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota. Dan gongnya deklarasi dukungan kepada calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin.

    Baca juga :  Survei Sedang Berjalan, PDIP Pertimbangkan Kader Muda di Pilgub Jatim

    Jika tak ada aral melintang akan hadir Cawapres KH. Ma’ruf Amin sekaligus beliau akan memberikan orasi politik. “Hasil komunikasi kami, Pak Kiai akan hadir,” tandas anggora DPRD Jawa Timur dari Dapil Gresik-Lamongan itu.

    Rombongan DPP MKGR akan akan hadir Ketua umum Roem Kono, Sekjen Adis Kadir dan beberapa pengurus lainya. Sedangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk Freidrick dan para akil ketua.

    Ketua OC/Organizing committee Pak Criswanto Santoso, kata Kodrat Sunyoto telah mengirim surat ke Gubernur Jawa Timur terpilih Bu Khofifah Indar Parawansa-Mas Emil Elestianto Dardak, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Timur. Hasil konfirmasi Bu Khofifah dan Mas Emil akan hadir.

    Baca juga :  Anggota FPG DPR RI Sarmuji, Keputusan MK Sudah Memenuhi Keadilan

    Peringatan HUT MKGR ke 59/2019 jatuh pada 3 Januari lalu. Hari itu diisi dengan tabur bunga di TMP Jalan Mayjen Sungkono, kunjungan ke Panti Asuhan Yatim Piatu Bani Ya’qub Jalan Menanggal lV/ Surabaya dan potong tumpeng di Gedung Golkar Kalan A. Yani Surabaya.

    Ziarah makam TMP diawali dengan upacara dengan inspektur upacara Ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur Dr. Kodrat Sunyoto.

    Lalu tabur bunga ke makam pejuang diantaranya Kol (Purn) TNI Djliteng Soeyoto, mantan Bupati Pasuruan yang juga salah satu Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Brigjen (Purn) TNI Soekotjo Soerjodinoto, mantan Walikota Surabaya, Kol (Purn) TNI Sunarto Sumoprawiro, mantan Walikota Surabaya dan Kapten (Purn) Sukotjo. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan