Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurLamonganPuting Beliung di Lamongan Hancurkan Rumah dan Beberapa Pohon Tumbang

    Puting Beliung di Lamongan Hancurkan Rumah dan Beberapa Pohon Tumbang

    – Hujan disertai angin puting menghantam bangunan rumah dan roboh di Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan. Bahkan, ruas jalan penghubung desa tertutup pohon yang tumbang akibat puting beliung,Sabtu (12/01/2019).

    Dalam musibah tersebut, terdapat desa yang terdampak, yakni Desa Glagah dan Desa Margoanyar serta desa Priyoso kecamatan Karangbinangun.

    Wahyu Anang warga Kecamatan Glagah mengatakan, akibat kejadian ini aktivitas di beberapa lokasi terganggu, salah satunya karena beberapa ruas jalan tertutup .

    “Tiang fiber optik juga ikut roboh ke jalan, puluhan bangunan rumah, dan warung di sekitar Puskesmas Glagah Hancur,” katanya.

    Sementara itu Kapolsek Glagah AKP Khosim, S.H mengatakan dampak puting beliung mengakibatkan rumah warga serta beberapa pohon tumbang.

    “Tercatat ada 7 rumah di Desa Margoanyar yang genteng dan plafonnya rusak, di Desa Glagah 16 rumah, sama genteng dan plafon rusak akibat terjangan ,” ungkap AKP Khosim, S.H.

    Akibat puting beliung terdapat beberapa fasilitas umum yang rusak diantaranya kantor Koramil Glagah, atap serta antena reporter perhubungan rusak. Gudang KUD Glagah roboh, atap masjid rusak, Puskesmas Glagah genteng dan atap ruang perawatan serta rawat jalan juga rusak. (rin/bis).

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan