Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriDorong Konektivitas, Menlu Retno Terima Penghargaan dari Pemprov Aceh

    Dorong Konektivitas, Menlu Retno Terima Penghargaan dari Pemprov Aceh

    ​​ – Menlu RI menerima Piagam Penghargaan dari KADIN atas inisiatif dan fasilitas yang diberikan Kementerian Luar Negeri dalam membangun konektivitas Aceh dengan kepulauan Andaman dan Nicobar.

    Konektivitas ini dilakukan melalui kegiatan peluncuran ekspedisi pionir kapal dagang dari Pelabuhan Malahayati Aceh ke Pelabuhan Port Blair, Kepulauan Andaman & Nicobar, India.

    Ekspedisi pionir ini merupakan implementasi dari Visi Bersama Kerja Sama Maritim di Indo-Pasifik antara dan India (Statement on Shared Vision of India- Maritime Cooperation in the Indo-Pacific), yang dicanangkan Presiden dan Perdana Menteri Narendra Modi, pada saat Kunjungan Kenegaraan PM Modi ke Indonesia tanggal 29-30 Mei 2018.

    Eskpedisi pionir kapal dagang ini membawa sampel produk-produk Aceh untuk dipamerkan di Port Blair, Kepulauan Andaman & Nicobar.

    Minat terhadap produk Aceh cukup tinggi. Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme pengusaha Andaman dan Nicobar mengunjungi pameran produk-produk Aceh yang penyelenggaraannya difasilitasi oleh KBRI New Delhi dan Andaman Chamber of Commerce and Industry (ACCI).

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan