Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDunia Internasional Apresiasi Pengelolaan Sampah Kota Surabaya

    Dunia Internasional Apresiasi Pengelolaan Sampah Kota Surabaya

    Surabaya– Keberhasilan Kota Surabaya dalam mengelola sampah, mendapat apresiasi dunia Internasional. Hal itu terlihat saat ada kunjungan delegasi UN Environment Asia and The Pacific Office (Kantor Lingkungan Hidup Asia dan Pasifik PBB) didampingi perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dana Kementerian Luar Negeri RI. Mereka mengunjungi Kota Pahlawan selama dua hari, yakni 9-10 Januari 2019.

    Sejak tiba di Surabaya, rombongan langsung menuju TPA Benowo dan melihat secara langsung proses , termasuk mesin-mesin pengolahnya. Lokasi yang juga ditinjau adalah Koridor dan Command Center 112 di gedung Siola. Saat menuju Taman Bungkul, mereka naik Suroboyo Bus yang pembayarannya memakai botol plastik.

    Baca juga :  Dishub Surabaya Petakan Psikologis Pengemudi

    Sebagai tuan rumah yang baik, juga menyambut tamu-tamu ini di kediaman Wali Kota Surabaya. Mereka dijamu makanan khas Surabaya beserta Tari Reog dan Tari Remo. Selanjutnya, Kamis (10/1/2019) pagi, mereka mengunjungi Pusat Daur Ulang (PDU) Jambangan dan Kampung Jambangan. Di tempat ini, mereka juga melihat bagaimana Surabaya mengelola sampah organik menjadi kompos.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :
    Berita sebelumya
    Berita berikutnyaDPR Kutuk Aksi Teror pada Pimpinan KPK

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan