Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberJangan Mimpi Punya Bupati Jika Tidak Sampai 10 Kursi

    Saat melantik Bappilu Jember

    Jangan Mimpi Punya Bupati Jika Tidak Sampai 10 Kursi

    Jember – Ketua Partai Golkar Golkar Jawa Timur Zainudin Amali mengatakan bahwa Golkar Jember punya sejarah selalu menang setiap pemilu. Karena itu kejayaan Jember. Caranya dengan mengatifkan semua elemen, kinerjanya harus dilipatgandakan dan mengajak semua tokoh.

    Pernyataan Zainudin Amali itu saat memberikan arahan setelah pengukuhan Bappilu Jember, Jumat (30/11/2018) malam.

    Pihaknya sangat mendukung tekat ketua Golkar Jember dengan target 10 kursi yang setera 20 persen. Kalau pada 17 April 2019 nanti tidak bisa mewujudkan 10 kursi maka tinggalkan mimpi mengusung calon sendiri maju ke pemilihan kepala daerah. Mengapa ini saya sampaikan, agar supaya kedepan Golkar tidak di ombang ambingkan oleh partai lain.

    “Jember ini sudah setara dengan Malang,” tegas Zainudin Amali.

    Pelantikan Bappilu Jember bersamaan dengan Rakornis Bappilu dan pelepasan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan Caleg DPRD Kab. Jember

    Pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 38/B.1/DPD-PG/lX/2018 diteken oleh Ketua H Arif Sugito,SE, MBA dan Sekretaris Yantit Budiantono,SE tanggal 17 September 2018.

    Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jatim dan Caleg DPRD Kab. Jember saat mengikuti pelepasan, di kantor DPD Golkar Jember, Jumat (30/11/2018) malam.
    Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jatim dan Caleg DPRD Kab. Jember saat mengikuti pelepasan, di kantor DPD Golkar Jember, Jumat (30/11/2018) malam.

    Zainudin mengatakan bahwa Bappilu yang baru dilantik dan dilaksanakan tadi adalah pelaksana penyelenggaraan dibidang elektoral dan yang untuk selanjutnya memberikan dukungan administratif dan dukungan lainya. Bappilu bertanggung jawab terhadap pemenangan Golkar.

    Ketua Golkar Jatim itu juga menyampaikan bahwa Bappilu harus ketua partai.

    Sejumlah Caleg DPR RI Dapil lV yang hadir diantaranya Edy Budi Prabowo, Agus Marzuki.

    Sedangkan Caleg DPRD Dapil V diantaranya Ali Saibu, Karimullah, Sumiarsih, Rahnat Fatkurniawan, Mudolli Sandra, Nanik Haricahyani, Dadang Minardianto, Erika Susanti, Wita Zenita.

    Lebih lanjut dikatakan bahwa Bahwa pemilu saat ini bersamaan dengan Pileg dan Pilpres karena itu caleg agar mempelajari semua peraturan dan undang undang dibawahnya agar tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

    Kepada caleg agar dimengerti bahwa caleg tidak bisa mengajukan kampanye secara pribadi kepada KPU dan itu hanya bisa dilakukan oleh partai. Caleg hendaknya berkoordinasi dan datang ke kantor partai.

    Juga diingatkan agar Bappilu mengatur supaya tidak saling tabrakan dan bertumpu pada satu tempat dan lainnnya sehingga wilayah tertentu tidak tergarap secara maksimal.

    Sementara itu Ketua Bappilu Kab.Jember Arief Sugito menyatakan saat ini persiapan Golkar lebih bagus ketimbang pemilu sebelumnya. Ia menyebut mulai PK, PL dan caleg sangat kompak dan telah dipersipakan dengan baik. Ini di tandai dengan terbentuknya Bappilu Jember.

    Kondisi Jember sampai November terdapat 1.866.654 pemilih (laki 922.983 dan perempuam 945.671), TPS 766.6 31 Kecamatan dan 208 kelurahan/desa.

    Golkar Jember memiliki 5 kursi di Jember dan akan dinaikan menjadi 10 kursi. Ini bukan retorika tapi sudah dihitung dengab teliti. Selain evaluasi berdasarkan Dapil 1 smpai Dapil 6.

    Menurut Sugito sistem penghitungan yang sekarang sangat menguntungkan bagi Golkar. Di Jember ada 50 kursi di DPRD . Diakuinya persaingan sangat keras. Dan caleg Golkar tidak boleh tandem dengan partai lain. Ini perintah partai, katanya. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan