Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaWayangan HUT Golkar Sedot 5000 Pengunjung

    Wayangan HUT Golkar Sedot 5000 Pengunjung

    Surabaya – Puncak peringatan HUT  Partai Golkar ke 54  tingkat Jawa Timur ditandai dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan menampilkan dalang mbeling Ki Soenarjo di depan kantor DPRD Jawa Tinur Jalan Indrapura Surabaya, Sabtu (17/11/2018) malam.

    Upacara dimulainya pagelaran diawali dengan do’a yang dipimpin Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya Drs H Muhibin, lalu penyerahan gunungan dari Plt Ketua DPD l Golkar Jawa Timur H Zainudin Amali, SE kepada dalang Ki Soenarjo.

    Ki Soenarjo menampilkan lakon ” Seng Setya lan Seng Cidro Ing Janji”. Menurut Ketua panitia HUT Golkar Jawa Timur Hery Sugiono, lakon ini sengaja diminta oleh Sekretaris Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, SH. “Beliau ini orang seberang “Batak” tapi melebihi orang jawa. tandas Heru Sugiono ketika memberikan sambutan.

    Baca juga :  Sholat Idul Fitri di Mas Surabaya,  Pj. Gubernur:  Bersyukur Situasi Jatim Aman, Nyaman Terjaga

    Para tokoh Golkar yang duduk di DPR RI maupun DPRD Jawa Timur dengan serius menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Soenarjo. (foto/min)
    Para tokoh Golkar yang duduk di DPR RI maupun DPRD Jawa Timur dengan serius menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Soenarjo. (foto/min)

    Hadir dalam kesempatan malam ini Ketua Hubda ( hubungan daerah) DPP Partai Golkar yang juga anggota DPR RI dari Dapil Vll DR Gatot Soejito, Wakil Ketua Komisi Vll DPR RI Ir H Ridwan Hysam, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Kodrat Soenjoto. Calon anggota DPD RI Harbiyah Salahudin, Ketua Golkar Kota Surabaya Blegur Prijanggono dan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

    Selain itu juga ada beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemprov Jawa Timur diantaranya Kasatpol PP dan Kadis Tenaga Kerja Pemprov Jawa Timur DR. Himawan Estu Bagyo, SH,MH.

    Baca juga :  Tokoh Lintas Elemen Halal Bi Halal ke Kediaman Ketum PP Muslimat NU Khofifah

    Tampilnya dalang Ki Soenarjo ternyata memang ditunggu masyarakat Surabaya, penggenar wayang kulit. Buktinya 5000 kursi undangan yang disiapkan panitia penuh sesak. Bahkan meluber hingga Jalan Raya Indrapura Surabaya.

    Seperti biasa, Ki Soenarjo tampil bersama paguyuban seni Gito Maron dengan lawakan Kirun & Marwoto CS .

    Sebelum wayangan itu digelar  didahului Dangdutan dengan penyanyi Saraswati “Kirun akan mengocok perut undangan dengan lelucon yang menyegarkan. (min)

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan