Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    HeadlineTaklukkan Duesseldorf, Moenchengladbach bercokol di peringkat dua

    Taklukkan Duesseldorf, Moenchengladbach bercokol di peringkat dua

    Jakarta – Borussia Moenchengladbach menggeser Bayern Muenchen untuk menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Jerman, berkat kemenangan 3-0 atas Fortuna Duesseldorf dalam pertandingan yang dimainkan di Borussi-Park, Moenchengladbach, Jerman, pada Senin dini hari WIB.

    Seperti dilansir laman resmi Liga Jerman, Moenchengladbach kini memiliki koleksi poin yang sama dengan Muenchen, 20 poin, namun mereka unggul selisih gol sehingga berhak mendepak tim
    Bavaria tersebut. Sedangkan Duesseldorf semakin terbenam di zona degradasi, menduduki peringkat ke-17 dengan koleksi lima poin dari sepuluh pertandingan.

    Babak pertama duel derby Lembah Rhine ini menyajikan banyak upaya untuk mencetak gol namun tidak satu pun yang menjadi ujian bagi kedua kiper. Thorgan Hazard, Alassane Plea, dan mantan
    pemain pinjaman Duesseldorf Florian Neuhaus berusaha untuk mencetak gol pembukaan bagi tuan rumah, namun hanya Hazard yang memiliki peluang terbaik melalui sepakan mendatar dari sudut melebar yang hampir melewati tubuh kiper Michael Rensing.

    Di sisi lain lapangan, pemain sayap Dodi Lukebakio menjadi pemain paling berbahaya Duesseldorf untuk menimbulkan kerepotan di sisi kanan, dan mayoritas upaya tim tamu tidak pernah benar-benar menguji kiper Yann Sommer.
    Kebuntuan baru pecah pada menit ke-48, ketika tembakan Plea mengenai tangan Kaan Ayhan di kotak terlarang, dan wasit Felix Brych menunjuk titik putih. Rensing sebenarnya dapat menebak arah
    sepakan Hazard, namun tidak mampu mencegah pemain Belgia itu mencatatkan gol keenamnya musim ini. Hanya ada sedikit peluang bagi kedua tim, sebelum Jonas Hofmann menyelesaikan
    serangan balik Moenchengladbach setelah merebut bola dari Alfredo Morales di lapangan tengah.

    Tuan rumah mengamankan raihan tiga poin ketika tembakan Hazard gagal diantisipasi Rensing pada menit ke-82, untuk membuatnya selevel dengan Paco Alcacer, Sebastien Haller, dan Luka Jovic di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Jerman.

    Pada pertandingan lain, Mainz 05 mengakhiri laju enam pertandingan tanpa kemenangannya setelah mereka menaklukkan tamunya Werder Bremen dengan skor 2-1.

    Mainz membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui gol Jean-Philippe Mateta yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Bremen.

    Jean-Philippe Gbamin kemudian menggandakan keunggulan Mainz pada menit ke-51, ketika ia bergerak menyusup dari sisi kanan dan melepaskan tembakan yang masuk ke sudut bawah gawang.
    Bremen baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78, melalui Claudio Pizarro yang menyambar umpan silang Johannes Eggestein. Setelah gol balasan tercipta, Bremen mengeluarkan
    semua upaya untuk menyamakan kedudukan, namun Mainz mampu mengamankan raihan tiga poin.

    Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:
    Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Sommer, Lang, Ginter, Elvedi (Jantschke 46’), Wendt, Neuhaus, Strobl, Hofmann (Stindl 84’), Raffael (Johnson 64’), Plea, Hazard

    Fortuna Duesseldorf (4-4-2): Rensing, Zimmer, Ayhan, Bormuth, Giesselmann, Zimmermann, Morales, Lukebakio, Usami (Lovren 78’), Ducksch (Karaman 66’), Hennings (nov)

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan