Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Taufik Kurniawan Nilai Positif Terpilihnya Perry Warjiyo

    Taufik Kurniawan Nilai Positif Terpilihnya Perry Warjiyo

    Jakarta – Kalangan DPR menilai dengan terpilihnya Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) merupakan awal baik untuk menakhodai BI lebih baik lagi.

    “Perry yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Gubernur BI, mengetahui arah kebijakan BI, termasuk meneruskan program kerja Gubernur BI sebelumnya, Agus Martowardojo,” tegas Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Jakarta, Kamis (29/3/2018)

    Taufik juga menilai, dengan karir yang cukup panjang di BI, menjadi nilai tambah Perry menjabat BI-1. Berbagai tantangan seperti kebijakan fiskal, ketidakstabilan ekonomi global, pertumbuhan ekonomi yang belum mencapai target, hingga melemahnya kurs rupiah diharapkan dapat dihadapi oleh Perry.

    “Ya tentu karir beliau yang cukup lama di BI, dapat menjadi nilai positif dalam memimpin BI. Tantangan masih cukup banyak, namun dengan sinergi bersama DPR dan pemerintah, kami harapkan berbagai tantangan itu bisa dihadapi,” harap politisi F-PAN ini.

    Baca juga :  Kick Off ILP Kota Mojokerto, Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

    Selain itu, memasuki tahun politik pada tahun ini dan pada tahun depan, Taufik mendorong BI hadir di tengah masyarakat, dengan independensi dan pengendalian inflasi. Termasuk harapan agar Perry dapat menghadirkan gebrakan untuk mengoptimalkan kinerja BI.

    Perry Warjiyo terpilih secara musyawarah mufakat, Rabu (28/3/2018), tanpa adanya perbedaan pendapat di antara 10 fraksi. Sebelumnya, Perry diajukan menjadi calon tunggal Gubernur BI oleh Presiden Jokowi, dan sudah melewati fit and proper test di Komisi XI DPR RI. (sam)

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan