Selasa, 23 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriTari Kolosal Seribu Topeng Warnai Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke-1214

    Tari Kolosal Seribu Topeng Warnai Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke-1214

    KEDIRI – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1214, dimeriahkan tari kolosal seribu Topeng di area Simpang Lima Gumul (SLG) Minggu (24/3/2018). Acara ini, dipadati ribuan masyarakat yang menyaksikan pagelaran tersebut.

    Acara ini diawali dengan tari penyambutan, yakni Tari Gambyong yang dibawakan oleh sejumlah siswi SMP dan SMA se-Kabupaten Kediri. Lalu, disusul Tarian Panji yang dibawakan siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Kediri.

    Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi positif gelaran tari kolosal seribu topeng ini. Dirinya berharap, roh budaya Panji menjadi lebih berkembang lagi dan menjadi ikon kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kediri serta menjadikan lebih dikenal dalam budaya Nusantara bahkan budaya dunia.

    “Suksesnya kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri tentunya membutuhkan peran semua pihak di Kabupaten Kediri, agar budaya panji menjadi kearifan lokal yang bisa menjadi kebanggan warga Kediri dan pada akhirnya bisa dinikmati wisatawan,” ujarnya

    Bupati juga menguraikan, acara semacam ini juga bisa diiplementasikan membangun Kabupaten Kediri menjadi lebih baik.

    “Saya berharap semangat kita seperti semangat Panji, yang bisa diimplementasikan dalam membangun Kabupaten Kediri bisa diwujudkan dengan baik dan benar-benar Saiyeg Mbangun Kediri Makmur,” imbuhnya.

    Sekedar diketahui, acara itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kediri Sulkani, Sekda Kabupaten Kediri Supoyo dan seluruh Pimpinan SKPD serta pejabat Forkopimda dan beberapa pejabat undangan dari luar wilayah Kota maupun Kabupaten Kediri.(bud)

    Reporter : Arya Budi

    Editor : Sabarudin

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan