Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiAnas: Pesan Bu Mega, Saya Harus Membuat Kebijakan Yang Pro Wong Cilik

    Anas: Pesan Bu Mega, Saya Harus Membuat Kebijakan Yang Pro Wong Cilik

    BANYUWANGI – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub Jatim) Puti Guntur Soekarno, didampingi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara serta ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti, Soni hadir di Rapat Kerja Khusus (Rakercabsus) Diperluas DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, di Taman Wisata Umbul Bening, Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Senin (26/3) kemarin.

    Kepada pengurus DPC PDI Perjuangan dan seluruh jajarannya hingga pengurus Ranting DPC PDI Perjuangan, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan, saat mencalonkan diri menjadi bupati Banyuwangi, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri berpesan, agar pro terhadap wong cilik. “Pesan Bu Megawati, saya harus membuat kebijakan yang pro wong cilik, dan memperharikan nasib wong cilik,” ujar Anas

    Maka dari itu, lanjut Anas, pasangan Gus Ipul-Mbak Puti (Gusti) program-programnya sangat bagus, yaitu peduli dengan wong cilik. Apalagi, Gus Ipul sudah menjabat selama 2 periode, dan peogram-pragramnya sangat jelas.

    “Keberhasilan pembangunan Jatim itu bukan hanya miliknya Gubernur saja (Pakde Karwo) karena jabatan itu satu kesatuan dan tidak bisa dipisahkan. Dan dalam memimpin Jatim Gus Ipul sudah teruji,” ungkap Anas, dalam kampanye ini mengaku sudah meminta ijin cuti.

    Program pasangan Gus Ipul-Mbak Puti ini harus didukung oleh seluruh masyarakat Banyuwangi, agar masyarakat Jawa Timur bisa makmur. “Saya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti itu bukan semata-mata mbak Puti itu cucunya Soekarno sang Proklamator. Tapi saya mendukung dan mengkampanyekan pasangan ini (Gusti) karena program-programnya sangat peduli dengan kepentingan rakyat kecil,”papar Anas.

    Ditempat yang sama, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari meminta kepada seluruh kader partai agar turut serta mengkampanyekan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti agar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilu yang dilaksanakan pada bulan Juni 2018 mendatang.

    “Apakah saudara-sauadara mampu memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti di Banyuwangi,” tanya Sri Untari kepada peserta Rakercabsus Diperluas. Dengan serentak para kader partai PDI Perjuangan menjawab “Siap, kami siap memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti,” jawabnya dengan serentak.

    Sri Untari kembali bertanya, kepada kader partai tersebut “Ayo berapa persen suara,”kata Sri Untari. Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, yang duduk disebelah Mbak Puti langaung menjawab “Kami siap memenangkan di Banyuwangi dengan perolehan suara 70 persen,” jawab I Made Cahyana Negara langsung mendapat suport dari peserta Rakercabsus Diperluas, “Merdeka, Merdeka, kami siap memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti,”teriak para pserta Konfercab.

    Mendengar jawaban dari ketua DPC. PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara serta para peserta Rakercabsus Diperluas, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sri Untari langsung menyanyikan lagu Kanggo Riko, yang di populerkan oleh Demy. Pesertapun turut bernyanyi untuk kemenangan Gus Ipul-Mbak Puti. “Kanggo Sopo dholor,”ujar Sri Untari, “Kanggo Mbak Puti,”jawabnya. (ari)

    Reporter : Jamhari (ari)

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan