Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    HeadlineJuara Grup, Persebaya Hadapi Arema di Semifinal PGK

    Juara Grup, Persebaya Hadapi Arema di Semifinal PGK

    Surabaya – Persebaya memastikan juara grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 setelah di penyisihan terakhir, Rabu (28/2) malam menang atas Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Batakan.

    Hasil itu membuat tim berjuluk Bajul Ijo akan menghadap runner up Grup A Arema FC di Samarinda, Jumat (2/3) petang. Sedangkan di semifinal lainnya, Sriwijaya akan menghadapi juara grup A Borneo FC.

    Derby saat Persebaya berjumpa Arema FC menjadi partai yang paling ditunggu buat publik Jatim sudah tidak pernah lagi tersaji dalam lima tahun terakhir. Kedua tim saling bersua pada laga lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gajayana Malang, 23 Juni 2013 lalu. Ketika itu, Persebaya kalah dengan skor tipis 1-2.

    Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan, derby Jatim tersebut sudah pasti dinantikan oleh banyak orang. Artinya, tidak hanya mereka yang berdomisili di Surabaya dan Malang, saja, melainkan juga dari seluruh Nusantara. Namun, dia berharap, semua pihak bisa menjaga kondusifitas di Kalimantan sepanjang laga itu berlangsung.

    “Rivalitas dari kedua tim memang sangat tinggi. Tapi, kami berharap tensi tinggi ini tidak melebar ke mana-mana. Cukup saja bagi mereka di dalam lapangan,” kata Chairul setelah pertandingan melawan Sriwijaya. “Ingat, kita semua datang ke Kalimantan sebagai tim tamu, jadi harus bisa menjaga kondusifitas di sini,” ujarnya.

    Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyebutkan bahwa, dia sangat senang dengan permainan pemain besutannya saat melawan Sriwijaya. Menurut dia, para pemain sudah bermain sangat enjoy dan menikmati permainan. “Dan itu adalah modal bagus bagi kami sebelum bertarung di babak semifinal nanti,” kata Alfredo.

    Terkait tensi pertandingan di babak semifinal bakal meninggi karena melawan Arema, Alfredo hanya menanggapinya dengan dingin. “Tentu itu adalah pertandingan yang sangat menarik untuk suporter Surabaya dan Malang, juga untuk semua masyarakat. Tapi buat kami para pemain, kami akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik,” ujar pria asal Argentina ini.

    Sementara itu, salah satu striker muda Persebaya asal Papua, Riki Kayame juga tidak sabar untuk berada dalam atmosfer yang sangat tinggi itu. “Kalau nanti dipercayakan untuk main, saya sudah sangat siap. Dan, memang dari dulu, saya penasaran bisa berada di atmosfer yang kata orang orang sangat tinggi itu. Saya ingin memberikan yang terbaik bagi Persebaya,” lanjutnya.

    Persebaya menang atas Sriwijaya FC lewat dua gol Fandi Eko Utomo dan Osvaldo Haay. Kedua pemain merasa istimewa dengan gol perdananya buat Persebaya.

    Fandi yang putra legenda Persebaya Yusuf Ekodono mengakui dia berharap apa yang dilakukan bisa membanggakan bonek. Sedangan Oslvaldo yang menjadi punggawa timnas menilai golnya membayar rasa penasaran. Karena sejak lama ingin melakukan selebrasi bersama bonek. “Hari ini saya sangat senang bisa melakukannya,” ujar mantan pemain Persipura ini. (nov)

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan