Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    HeadlinePersebaya ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK)

    Persebaya ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK)

    Surabaya – Persebaya memastikan lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 usai menumbangkan tuan rumah, Persiba Balikpapan 3-1 di Stadion Batakan, Senin (26/2 malam.

    Dengan tambahan tiga poin, kini tim berjuluk Bajul Ijo mendapakan 5 poin berada di peringkat kedua klasemen sementara grup B di bawah Sriwijaya FC yang mengumpulkan 6 poin.

    Namun kedua tim sudah memastikan lolos, karena tidak terkejar dua tim lainnya yakni Madura United dan Persiba. Meskipun keempat tim masih menyisakan satu pertandingan.
    Di pertandingan terakhir di stadion Batakan, Rabu (28/2), Persebaya akan berjumpa Sriwijaya FC untuk menentukan siapa yang berhak tampil sebagai juara grup B.

    Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Bryan Cesar menit ke-43, Persebaya mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Dua gol diborong oleh Rendi Irwan menit ke-83 dan masa injuri time. Satu gol lainnya disumbang oleh Rishadi Fauzi melalui tandukannya menit ke-81.

    Sayangnya dalam pertandingan ini, Persebaya harus kehilangan dua pemainnya, Pedro Henrique yang mengalami cedera kepala harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan jahitan akibat pelipisnya sobek.

    Sementara penjaga gawang utama Miswar Saputra juga harus dibawa ke rumah sakit akibat cedera bahu akibat hanya 10 menit sebelum pertandingan dimulai. Posisinya diganti oleh kiper cadangan Alvonsius Kelvan.

    Pelatih Persebaya Angel Alvredo Vera memuji habis seluruh pemainnya yang tampil semangat untuk meraih kemenangan. Menurutnya, dalam dua pertandingan, dia menilai seluruh pemainnya menunjukkan motivasi permainan yang tinggi. “Saya sudah melakukan perubahan formasi, namun seluruh pemain yang tampil luar biasa,” katanya.

    Namun di pertandingan lawan Persiba, pujian khusus diberikan kepada Rendi Irwan yang mencetak dua gol. Mantan pelatih Persipura itu mengakui, Rendi menunjukkan kualitasnya sebagai pemain senior yang layak dicontoh pemain muda lainnya. “Kami bangga dengan apa yang sudah diberikan Rendi untuk tim ini,” tambahnya.

    Pelatih Persiba, Wanderley Junior juga memberikan apresiasi pada permainan atraktif Persebaya. Sebab, tim asal Surabaya itu itu sukses memegang kendali permainan hingga membukukan 24 tembakan ke gawang Persiba. Itu jelas sebuah catatan fantastis yang dilakukan oleh sebuah tim.

    “Kekalahan ini akan jadi bahan evaluasi. Persebaya bisa konsentrasi penuh sehingga main luar biasa. Saya ucapkan selamat untuk Persebaya, bisa bikin tiga gol. Saya berharap tidak terjadi lagi seperti ini pada tim saya,” kata Wanderley usai pertandingan. (nov)

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan