Rabu, 24 Juli 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitarSekjen PDI Perjuangan Pertimbangkan Risma Bakal Calon Gubenur Jatim

    Sekjen PDI Perjuangan Pertimbangkan Risma Bakal Calon Gubenur Jatim

    BLITAR (Wartatransparansi.com) – Mendampingi ziarah Megawati di Makam Bung Karno Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut dalam waktu dekat DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akan mengumumkan rekomendasi pilkada tingkat kabupaten/ kota di Jawa Timur.

    Saat ini pihaknya sudah melakukan pelatihan-pelatihan pemenangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di seluruh wilayah Indonesia.

    “Untuk Surabaya rekomendasi sudah dikeluarkan pasanganya tetap dan dibeberapa wilayah seperti, Ngawi, Ponorogo, Sumenep, Kediri, Trenggalek, Batu dan Kabupaten Malang sedang dilakukan survei,” ujar Hasto, Jum’at (21/6/2024).

    Katanya, terkait dengan Pilgub sedang dilakukan konsolidasi seluruh jajaran partai, sedangkan Tri Rismaharini ada yang mengusulkan sebagai calon Gubernur Jatim dan Pramono Anung juga ada yang mengusulkan di Jakarta maupun di Jatim.

    Baca juga :  Manjakan Pengunjung, Taman Bermain Modern Blitar Park Tambah Wahana Baru

    “Saat ini skala prioritas PDI Perjuangan berkonsentrasi fokus tertuju di kepala daerah tingkat kabupaten/ Kota dan rekomendasi yang sudah dikeluarkan sampai hari secara nasional lebih dari 130,” bebernya.

    Sedangkan untuk Pilkada Kota Blitar Hasto mengatakan, masih dalam pendalaman karena PDI Perjuangan banyak calon di Kota Blitar untuk menggelorakan seluruh pemikiran Bung Karno, banyak sekali pilihan terutama pemuda penerus generasi bangsa.

    “PDI Perjuangan sedang menyerap seluruh aspirasi yang berkembang termasuk adanya usulan-usulan nama calon di prrovinsi maupun di daerah, semua nama-nama dijaring dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan bangsa Indonesia. (*)

    Reporter : Sumartono

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan