Rabu, 24 April 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanJelang Hari Raya Idul Fitri RSUD Dr. Sayidiman Siap Layani Masyarakat 24...

    Jelang Hari Raya Idul Fitri RSUD Dr. Sayidiman Siap Layani Masyarakat 24 jam

    MAGETAN  (WartaTransparansi.com) – Mendekati hari raya Idul Fitri 1445 H Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) dr. Sayidiman telah menyiapkan semua tenaga medis guna melayani pemudik maupun masyarakat. Segera dibuka pelayanan di momen libur lebaran nanti dengan posko posko kesehatan di rute sepanjang jalur mudik, dan juga di tempat tempat obyek wisata.

    Direktur RSUD dr. Sayidiman dr. Rochmad Santoso menyampaikan , lebaran ini siap menerima rujukan bagi masyarakat yang mudik ataupun wisatawan. “RSUD dr Sayidiman Magetan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”ujar Rochmad Santoso.

    Persiapan logistik dan tenaga medis dipastikan siap untuk kelancaran pelayanan selama libur Idul Fitri.” Kebutuhan logistik dan tenaga medis telah dipersiapkan dengan baik. Semua jadwal sudah diatur sehingga pelayanan kami dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

    Baca juga :  H.Sujatno ” Mari kita menuju Kebaikan Dan Mencegah Pada Kemungkaran,”

    Dijelaskan RSUD dr Sayidiman Magetan melakukan inovasi dengan menambahkan klinik pelayanan kesehatan tradisional (Yankestrad) bekerjasama dengan Yankestrad Tawangmangu dan RSUP dr Sardjito Yogyakarta.

    Dengan komitmen ini, RSUD dr Sayidiman Magetan siap memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat dan pemudi hari raya nanti. Selain posko pengamanan, nanti terdapat posko – posko kesehatan yang didirikan di beberapa titik jalur arteri dan di kawasan objek wisata.

    Meskipun libur lebaran, pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD dr. Sayidiman tetap buka selama 24 jam. Untuk dokter di IGD kita melayani 24 jam tapi kalau dokter spesialis hanya menerima konsultasi. Seperti, pasien penderita sakit dalam seperti DBD dan mendapat perawatan, demam. Kecuali dokter operasi, mereka akan datang ke rumah sakit.

    Baca juga :  Gelar Rapat Kerja MKKS SMP Magetan Bahas Sumatif, Pengelolaan Kinerja Guru Dan Kepala Sekolah

    Untuk instalasi dan bagian pelayanan sudah menyusun pembagian tugas piket selama liburan lebaran idul fitri. dr. Rochmad sebagai direktur RSUD mempersiapkan dokter dan akan tetap mengaktifkan nomor ponselnya demi kemudahan menghubungi jika terjadi keadaan yang sangat Darurat. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan