Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPj Gubernur Adhy Karyono Puji Kehebatan Khofifah

    Pj Gubernur Adhy Karyono Puji Kehebatan Khofifah

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono memuji keberhasilan pendahulunya Khofifah Indar Parawansa selama menjabat 5 tahun terakhir ini.

    Banyak keberhasilan yang sudah ditorehkan yang diwujudkan dalam penghargaan yang diterima dalam kurun waktu ini. Ada 738 lebih penghargaan dari lembaga swasta ataupun pemerintah.

    “Penghargaan tersebut tidak mudah didapat dan saya sebagai penerus Ibu Khofifah rasanya tidak bisa melakukan seperti beliau,” kata Adhy Karyono ketika memberikan sambutan pada serah terima Gubernur periode 2019-2024 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (19/2/2024).

    Menurutnya, di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah dan Wagub Emil, Jatim menjadi provinsi terkemuka di Indonesia. Setidaknya sebanyak 738 penghargaan nasional dan internasional telah diraih.

    Baca juga :  Sholat Idul Fitri di Mas Surabaya,  Pj. Gubernur:  Bersyukur Situasi Jatim Aman, Nyaman Terjaga

    Maka, tugas amanah yang saya jalankan di masa transisi ini cukup berat. Tapi saya optimis bantuan dan doa dari seluruh rekan-rekan bekerjasama dengan baik meneruskan roda pemerintahan yang sudah dilakukan oleh Khofifah – Emil, tuturnya.

    Pj. Gubernur Adhy mengatakan, meskipun berat menjalankan amanah sebagai Gubernur Jatim, pihaknya mengaku sudah mendapatkan beberapa tips untuk meneruskan tampuk kepemimpinan di masa transisi.

    Diantaranya, membangun dan membina hubungan koordinasi dan kepemimpinan dengan jajaran Forkopimda, legislatif, instansi vertikal, serta seluruh 38 Bupati dan Walikota di Jatim. Dengan koordinasi yang baik, ia optimis derap langkah pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di masa transisi tetap terjalin dengan baik.

    Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk terus menjaga komitmen, kekompakan dan kinerja tinggi melalui slogan CETTAR yang selama ini digaungkan Khofifah-Emil dalam membangun Bumi Majapahit. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan