Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiTinjau Perayaan Misa Natal di Sejumlah Gereja, Bupati Ipuk: Momentum Mempererat Persaudaraan...

    Tinjau Perayaan Misa Natal di Sejumlah Gereja, Bupati Ipuk: Momentum Mempererat Persaudaraan Umat Beragama

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi meninjau perayaan malam Misa Natal 2023, di sejumlah gereja, Minggu malam (24/12/2023).

    Bersama Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa; Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan; Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Indra Nusha Respati, meninjau pengamanan misa Natal di dua gereja, yakni Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Purwodadi dan Gereja Katolik Paroki “Kristus Raja” Genteng.

    “Selamat Natal kami ucapkan untuk umat kristiani di Banyuwangi. Natal menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan dan persatuan antar umat beragama,” ujar Bupati Ipuk.

    Baca juga :  Perolehan Hasil Suaranya Hilang, Caleg PAN Banyuwangi Menduga Ada Kecurangan

    Ipuk mengapresiasi kerukunan antar umat beragama, yang terus terjaga dengan baik di Banyuwangi selama ini.

    Perayaan Natal di GKJW Banyuwangi dihadiri sekitar 700 jemaat. Perayaan Natal di gereja ini digelar dengan sentuhan budaya. Para jemaat mengenakan busana adat nusantara.

    “Perayaan Natal di sini cukup unik. Menggambarkan persaudaraan dan persatuan. Semoga Banyuwangi selalu damai, aman, dan sejahtera,” tutur Ipuk.

    Ditambahkan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2024 ini mempersiapkan 725 personil gabungan yang disebar di sejumlah titik.

    “Selain mengamankan tempat-tempat ibadah, pengamanan juga dilakukan di pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan tempat-tempat keramaian lainnya,” jelas Kapolresta.

    Baca juga :  Perolehan Hasil Suaranya Hilang, Caleg PAN Banyuwangi Menduga Ada Kecurangan

    Sementara Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha Respati menambahkan, pihaknya juga melakukan pengamanan di wilayah perairan Selat Bali dengan menyiagakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi dan kapal-kapal kecil milik Satuan Polisi Air (Sat Polair).

    “Kami melakukan patroli rutin di perairan Selat Bali untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan,” ucap Danlanal. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan