Jumat, 24 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriHarga Bahan Pokok Meroket, Wana Rescue Bagikan Puluhan Paket Beras Jumat Berkah

    Harga Bahan Pokok Meroket, Wana Rescue Bagikan Puluhan Paket Beras Jumat Berkah

    KEDIRI (Wartatransparansi.com) – Di tengah meroketnya harga kebutuhan pokok makanan yakni beras. Komunitas Wana Rescue menyerahkan bantuan sembako kepada puluhan masyarakat di Kota Kediri, Jumat (24/11/2023).

    Selain membantu meringankan beban warga yang terdampak kenaikan komoditas berupa beras jika di pasaran harganya antara Rp 12- Rp 14 ribu /kilo di Kota Kediri. Bantuan paket sembako juga sebagai bentuk berbagi dalam rangka Jumat Berkah.

    Adanya bantuan paket sembako disambut baik warga. Karena, bisa menghemat pengeluaran yang juga seiring dengan kebutuhan pokok.

    “Ini sangat membantu, terlebih dampak BBM naik kebutuhan juga naik, jadi terima kasih. Semoga relawan Wana Rescue diberikan kesehatan dan bantuan bisa sering terus diberikan,” ujar Warga RT 04 RW 04 Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Katiran.

    Baca juga :  Pemerintah Kabupaten Kediri Siapkan Bekal Sambal Pecel untuk Jamaah Haji

    Menurut dia, beras merupakan menjadi kebutuhan dasar untuk mememuhi kebutuhan sehari-hari di keluarganya.

    ” Beras pasti dibutuhkam untuk setiap hari. Almadulilah, hari ini ada program Jumat berkah dari wana Rescue jadi meringankan kebutuhan sehari-hari,” papar Katiran.

    Hal senada juga diungkapkan salah satu penerima manfaat dari RT 1 RW 6 Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto, Ruminah. Ia mengatakan, bantuan yang diterima sangat bermanfaat, terutama untuk para lansia.

    Menurut dia, bantuan tersebut
    menunjukkan masih adanya kepedulian masyarakat terhadap warga yang membutuhkan, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pokoknya.

    “Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi lansia seperti saya,” ungkapnya.

    Sementara itu, Dewan Pembina komunitas Wana Rescue, Imam Zarkasyi, menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Kota Kediri.

    Baca juga :  PTSL Kabupaten Kediri “ Aji Mumpung” Raup Untung, Sejumlah Aktifis Desak Aparat Bertindak

    Wana Rescue peka terhadap isu lingkungan sekitar, terutama kondisi yang saat ini dialami sebagian masyarakat dengan kenaikan harga bahan pokok yaitu beras.

    ” Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita, untuk meringankan beban saudara-saudara kita, terutama akibat kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok khususnya beras,” jelasnya.

    Menurut pria yang akrab disapa Imam, selain memberikan secara 30 paket bahan pokok kepada warga Kota Kediri, kegiatan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahim Wana Rescue agar lebih dekat dengan masyarakat.

    Program Jumat berkah akan berlanjut secara berkala yang dilaksanakan oleh Wana Rescue dan membuka peluang bagi donatur agar dapat berpartisipasi, tentu saja harapanya paket bahan pokok jumlahnya dapat lebih banyak serta bermanfaat untuk masyarakat Kota Kediri.

    Baca juga :  Pemkab Kediri Gandeng HIPMI Perbanyak Peluang Usaha untuk Masyarakat

    ” Kita berharap ada bantuan dari para donatur bisa tergabung dalam aksi sosial ini, dan semoga dengan baksos ini bermanfaat bagi yang keluarga penerima,” tutupnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan