Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaLaksanakan Tugas dengan Ikhlas, PMI Jatim Terima Piagam Penghargaan dari Gubernur

    Laksanakan Tugas dengan Ikhlas, PMI Jatim Terima Piagam Penghargaan dari Gubernur

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan piagam penghargaan kepada PMI (Palang Merah Indonesia) Jawa Timur atas kontribusi dan peran sertanya dalam penanggulangan bencana di Jawa Timur.

    Piagam penghargaan bernomor 188/2651/KPTS/033.2/2023, tanggal 23 September 2023 ditandatangani Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

    Rabu (8/11/2023), piagam penghargaan diserahkan Sekretaris Edi Purwinarto kepada Ketua PMI H. Imam Utomo S, lalu ditunjukkan kepada peserta rapat koordinasi PMI Jawa Timur dan para ketua PMI Kabupaten/Kota. Rakor membahas tentang tindaklanjut hasil Mukerprov tanggal 24 Oktober 2023 di Gedung BK3S Surabaya. Rapat penajaman hasil Mukerprov di pimpin Ketua PMI H. Imam Utomo S.

    “Terimakasih Ibu Gubernur yang telah memberikan perhatian khusus kepada PMI. Ini memicu semangat pengurus dan jajaran serta PMI Kabupaten/Kota.” ungkap Edi Purwinarto singkat.

    Baca juga :  Pramuka Ikut Berperan dalam Kemajuan Pembangunan Jatim

    PMI terus berusaha untuk setiap terjadi bencana enam jam setelahnya sudah berada dilokasi. Ini sesuai Amanah undang undang nomor 1/2018. Dalam bencana gunung meletus di Lumajang misalnya, PMI senantiasa gerak cepat memberikan pertolongan kepada korban bencana. Juga bencana kekeringan di Jawa Timur yang mengakibatkan krisis air bersih dibeberapa kabupaten.

    Penanganan krisis air bersih, PMI bekerjasama dengan BPBD. PMI Jawa Timur mengerahkan 16 truk tangkir air. Setiap harinya droping 2 truk tangkir air dan hingga saat ini truk truk tangka masih melayani masyarakat. (*)

    Reporter : Samuel Ruung/Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan