Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitarParade VW Sumpah Pemuda se Jawa-Bali Lewati Empat Candi

    Parade VW Sumpah Pemuda se Jawa-Bali Lewati Empat Candi

    BLITAR (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas rombongan Parade Volkswagen (VW) Sumpah Pemuda se-Jawa Bali di komplek Istana Gebang Kota Blitar, Sabtu (28/10).

    Total ada sebanyak 230 mobil VW yang berpatisipasi dalam even yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini.

    Tampak penuh semangat, peserta parade yang juga melibatkan Komunitas Motor Blitar Raya dan Pemuda Pelajar itu tampak sangat antusias Ketika Gubernur Khofifah menyempatkan hadir langsung memberangkatkan parade.

    Secara khusus Gubernur Khofifah mengapresiasi semangat yang coba dibangun oleh masyarakat yang tergabung dalan komunitas VW Se-Jawa Bali ini.

    Dimana selain membangun kekeluargaan dalam wadah hobi yang sama, mereka juga membangun semangat kepahlawanan lewat parade yang mengambil lokasi di Blitar ini.

    Terutama dalam parade ini mereka akan menempuh rute sejarah dengan melewati empat candi. Mulai dari Candi Penataran Nglegok, Candi Sawentar Garum, Candi Simping Pademangan, dan Candi Meleri Srengat. Di setiap candi tersebut, mereka akan mengambil air dan tanah untuk kemudian disatukan di titik akhir parade yaitu ziarah Makam Bung Karno.

    Kegiatan semacam ini harus terus didukung. Terlebih Komunitas VW ini kan ekosistemnya sudah jadi, dan saya rasa sinergitas diantara kita semua bisa dilakukan apalagi eventnya Sumpah Pemuda, kata Gubernur Khofifah usai melepas parade VW Sumpah Pemuda. (*)

    Reporter : Nanang Machalani/amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan