Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    LifeStyleFFWI fasilitasi dewan juri tonton langsung film peserta di bioskop

    FFWI fasilitasi dewan juri tonton langsung film peserta di bioskop

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – Panitia Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) memfasilitasi dewan juri untuk menonton langsung film-film karya peserta saat ditayangkan di bioskop.

    “Iya benar. Sistem ini bakal memudahkan semua juri menonton film peserta FFWI di bioskop. Kapan saja mau menonton silakan, sepanjang masih tayang di bioskop,” kata Presiden FFWI XIII Wina Armada Sukardi saat dihubungi WartaTransparansi.com, Senin malam.

    Dengan demikian, kata Wina, para juri pun akan lebih mudah melihat karya-karya film dari para peserta tahun ini. Selain itu, tidak ada alasan lagi ada juri yang tidak menonton film peserta.

    ”Di FFWI, juri yang tidak menonton film peserta, dilarang memberikan penilaian terhadap film tersebut,” kata Wina menegaskan.

    Baca juga :  Raja Charles Kehilangan Indera Perasa Efek Samping Pengobatan Kanker

    Sementara Ketua Bidang Penjurian FFWI XIII Tertiani Simanjuntak mengatakan mekanisme baru tersebut dapat terjuwud karena ada kerja sama yang baik antara panitia FFWI dengan para pemilik jaringan bioskop.

    “Semua film yang ditonton oleh Dewan Juri FFWI tetap dibayar kepada bioskop oleh panitia,” jelas Tertiani, sehingga dewan juri dapat menonton secara gratis.

    Untuk mekanismenya, panitia telah berkoordinasi dengan pihak bioskop, sehingga dewan juri dapat langsung menonton. Sementara biaya tiketnya, nanti bioskop akan menagih ke panitia festival.

    Selain itu, anggota Dewan Juri FFWI juga dapat minta kupon tiket kepada panitia untuk dipakai menonton karya film dari para peserta.

    “Pokoknya, anggota dewan juri kita beri kemudahan menonton seluruh film peserta,” kata Tertiani. (*)

    Reporter : Junaidi

    Editor : Moh. Junaedi Rizki

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan