Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    LifeStyleFilm konser The Eras Tour kalahkan penjualan Marvel, DC, dan Star Wars

    Film konser The Eras Tour kalahkan penjualan Marvel, DC, dan Star Wars

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Film konser “Taylor Swift: The Eras Tour” telah menghasilkan 26 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp395 miliar hanya dalam penjualan 24 jam pertama, mengalahkan rekor pra penjualan hari pertama “Spider-Man: No Way Home” yang menghasilkan 16,9 juta dolar AS (Rp257 miliar), dan beberapa film teratas dari Marvel, DC, hingga Star Wars.

    Angka fantastis tersebut, disebut dalam laporan Deadline, Jumat (1/9), hanya dari satu jaringan bioskop, yakni AMC, belum termasuk beberapa bioskop di AS lainnya seperti Regal, Harkins, dan Cinemark.

    Ini menandakan angkanya jauh lebih besar. Namun disadari, AMC mewakili jejak terbesar untuk bioskop di Box Office dengan 568 lokasi.

    Baca juga :  Sandiaga Uno Apresiasi Upaya Peningkatan Daya Tarik Wisata Sari Ater

    AMC melaporkan bahwa kurang dari tiga jam setelah tiket film konser dari pelantun “Karma” itu mulai dijual, telah memecahkan rekor “Spider-Man: No Way Home”.

    Secara terpisah, platform penjualan tiket bioskop Fandango di AS melaporkan bahwa “Taylor Swift: The Eras Tour” memecahkan penjualan tiket hari pertama untuk tahun 2023 dan menempati peringkat di antara pra penjualan hari pertama film populer lainnya yang meliputi “Avengers: Endgame”, “Star Wars: The Force Awakens”, “Spider-Man: No Way Home”, dan lainnya.

    “Film konser Taylor Swift tidak hanya menjadi peraih penjualan tiket hari pertama terbaik tahun ini di Fandango, namun film konser tersebut tampil seperti pahlawan super dan menduduki peringkat di antara film-film peraih penjualan tiket hari pertama terbaik sepanjang masa dari waralaba seperti Marvel, Star Wars, DC Comics, dan banyak lagi,” kata SVP Fandango Ticketing, Jerramy Hainline.

    Baca juga :  Teman Khayalan di film “IF: Imaginary Friends” yang Sering Dilupakan

    Beberapa hari sebelum pemutaran film Marvel “Eternals” dibuka, pra penjualan mencapai 13 juta dolar AS (Rp197 miliar). Namun The Eras Tour lebih tinggi lagi. Bahkan “Star Wars: The Force Awakens” menghasilkan 20 juta dolar AS (Rp304 miliar) pada hari pertama pra penjualan, sembilan minggu setelah tanggal rilisnya pada tahun 2015. (*)

    Editor : Moh. Junaedi Rizki

    Sumber : Antaranews

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan