Selasa, 21 Mei 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaFrank Wormuth Bantu Pelatih Bima Sakti Tangani Timnas U-17

    Frank Wormuth Bantu Pelatih Bima Sakti Tangani Timnas U-17

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Frank Wormuth takkan mengganggu Bima Sakti dalam meracik Timnas Indonesia U-17. Pasalnya, jika konsultan sepakbola asal Jerman itu ikut melatih skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17, maka akan ada overlap alias tumpang tindih dengan Bima Sakti.

    Pelatih yang didatangkan dari Jerman itu dikontrak PSSI berdurasi empat bulan untuk menjadi konsultan Timnas Indonesia U-17 hingga Piala Dunia U-17 2023. Jika berjodoh, pria 62 tahun itu berpeluang menjadi Direktur Teknik PSSI menggantikan Indra Sjafri.

    Frank Wormuth sudah mulai bertugas menjadi konsultan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17. “Untuk coach Frank (Wormuth), kemarin saya sudah makan siang dengan beliau, dengan Indra Sjafri, tadi pagi saya dapat laporan sudah mendarat di Bali beliau, dia (Frank Wormuth) sudah menyepakati jobdesc-nya,” kata Erick Thohir.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    “Jadi dia pendamping pelatih, ada di belakang pelatih dan dia meninjau masukan-masukan yang diberikan sesuai masukan pelatih atau lewat kondisi pemain. Dia tak akan melatih pemain karena itu overlap,” tambah eks presiden Inter Milan tersebut.

    Lebih lanjut, Erick Thohir menyebut Frank Wormuth akan tinggal sebulan ke depan di Indonesia, melebihi kesepakatan awal yang hanya sepekan. Ia pun mengapresiasi kinerja Frank Wormuth yang sudah mulai terlihat serius dalam menjalankan tugasnya sebagai konsultan Timnas Indonesia U-17. “Dia ternyata mau sebulan di Indonesia, melebihi kontraknya yang seminggu, mudah-mudahan dia tidak cuma empat bulan, bisa lebih panjang, tapi ya sesuai kontrak, sampai Piala Dunia U-17, tapi nanti ada penjajakan (untuk menjadi Dirtek baru PSSI),” jelas Erick Thohir.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    “Ini sesuatu yang luar biasa dari coach Frank, instruktur pelatih 10 tahun di Jerman, dia tahu membina pemain muda, pernah jadi pelatih tim U-20 di klub, jadi pelatih klub senior juga,” sambungnya.

    Sebagai informasi, kehadiran Frank Wormuth diharapkan dapat membantu kemajuan skuad Timnas Indonesia U-17 di bawah asuhan Bima Sakti yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023. Apalagi, Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia. (*)

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan