Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKejati Jatim Gelar Acara Ziarah Ke Makam Pahlawan di Peringatan HBA ke...

    Kejati Jatim Gelar Acara Ziarah Ke Makam Pahlawan di Peringatan HBA ke 63

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 10 November, Jl. Mayjem Sungkono No. 190, Dukuhpakis, Surabaya, pada hari Jumat tanggal 21 Juli 2023.

    Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangkaian acara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-53 yang diikuti oleh seluruh pegawai pada Kejati Jatim beserta Ketua dan jajaran Pengurus IAD Wlayah Jawa Timur, Kajari Surabaya beserta para pejabat struktural dan Ketua dan pengurus IAD Daerah Surabaya serta Kajari Tanjungperak beserta para pejabat struktural dan Ketua dan pengurus IAD Daerah Tanjungperak.

    Kegiatan ziarah di TMP 10 November tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan.

    Baca juga :  Easy Paspor Pasar Atom Mall Diinisiasi Imigrasi Tanjung Perak Diserbu Pemohon

    Menurut Kajati Jatim Mia Amiati, tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

    Kejati Jatim Gelar Acara Ziarah Ke Makam Pahlawan di Peringatan HBA ke 63

    “Juga mengajak kepada seluruh insan adhyaksa untuk dapat memahami dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ucap Mia Amiati.

    Selain itu, kata Mia, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa.

    Baca juga :  Progres Capai 43 Persen, RSUD Surabaya Timur Beroperasi September 2024

    “Di area TMP ada 3 (tiga) orang yang berasal dari Kejaksaan yang dimakamkan di TMP tersebut karena jasa-jasanya sebagai orang yang ikut berjuang. Kegiatan Ziarah ke TMP ini juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” pungkasnya. (*)

    Reporter : U'ud

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan