Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriAnggota Komisi VI DPR RI Apresiasi Peran Waskita Karya Toll Road Bagi...

    Anggota Komisi VI DPR RI Apresiasi Peran Waskita Karya Toll Road Bagi Kemajuan Infrastruktur Nasional

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, M. Sarmuji menilai bahwa adanya dampak positif yang telah dirasakan oleh masyarakat, keberadaan PT Waskita Karya telah banyak turut serta menjadi bagian pengembangan pembangunan di Indonesia.

    Salah satu pengembangan bisnis yang dilakukan oleh PT Waskita Karya yakni pengerjaan Jalan Toll yang dimotori oleh PT Waskita Toll Road (PT WTR).

    Melalui PT WTR, banyak proyek pembangunan jalan Toll yang dikerjakan dengan sukses dan mendapat nilai positif dari masyarkat. Salah satu karya PT WTR yakni terbentangnya jalan tol yang dianggap sukses di daerah Jawa dan Sumatera.

    “Kehadiran Jalan Tol yang dibangun PT Waskira Roll Road (WTR) mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat. Transportasi antar daerah menjadi jauh lebih lancar, sehingga mobilitas angkutan barang juga lebih mudah,” kata M. Sarmuji, Sabtu (27/5/2023)

    Baca juga :  Pemkab Kediri Kolaborasi dengan Polres Pasang ATCS Pantau Kemacetan Arus Mudik Lebaran

    Sebagaimana diketahui, pada tahun 2018 Waskita Toll Road (WTR) memiliki 18 ruas tol dengan total panjang hingga 1.019 KM.

    WTR juga terus berkontribusi membangun ruas-ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan.

    Sarmuji juga turut mendukung langkah strategi bisnis yang dilakukan oleh WTR yang akan fokus melakukan asset recycling pada ruas-ruas tol yang sudah mereka bangun dan tuntaskan.
    Salah satu wakil rakyat Dapil VI Jawa Timur itu juga meyakini bahwa kehadiran WTR mampu mewujudkan sejumlah inovasi baru pada perkembangan pembangunan di Indonesia.

    Disisi lain Sarmuji juga meminta agar WTR fokus dalam merealisasikan serta mempercepat penyelesaian konstruksi ruas-ruas tol yang sedang dibangun. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Editor : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan