Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    OlahragaMengawali SEA Games 2023, Timnas U-22 Gunduli Filipina 3-0

    Mengawali SEA Games 2023, Timnas U-22 Gunduli Filipina 3-0

    PHONM PENH (WartaTransparansi.com) – Timnas Indonesia U-22 mengawali SEA Games 2023 dengan kemenangan. Skuad asuhan Indra Sjafri membantai Timnas Filipina U-22 gol tanpa balas, Sabtu (29/4/2023) petang WIB di  Olympic Stadium Phnom Penh.

    Tiga gol kemenangan tersebut dimulai oleh mantan pemain Persebaya yang kini merumput di Liga Belgia, Marselino Ferdinan di babak pertama menit ke-45.  Umpan silang Rio Fahmi berhasil disambut dengan tendangan first time oleh Marselino Ferdinan. Bola hasil sepakan Marselino bersarang di sisi kanan bawah gawang Filipina U-22.

    Buruknya permainan Timnas U-22 di babak pertama membuat pelatih Indra Sjafri melakukan perubahan pada awal babak kedua. Fajar Faturrahman dimasukkan untuk menggantikan posisi Jeam Kelly Sroyer. Hasilnya, pada menit ke-59,  Witan Sulaeman dilanggar di dalam kotak penalti oleh Santiago Rublico. Wasit tak ragu menunjuk tituk penalti.

    Baca juga :  Red Sparks Kontra Indonesia All Star Bikin Heboh Pecinta Volley Nasional

    Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia U-22. Tembakan yang dilepaskan Rizky Ridho masih bisa ditepis oleh kiper Filipina U-22, Quincy Kameraad.

    Memasuki 15 menit akhir babak kedua, Indra Sjafri kembali melakukan perubahan. Beckham Putra dan Ramadhan Sananta ditarik keluar. Indra memasukkan Muhammad Taufany dan Irfan Jauhari untuk menggantikan kedua permin tersebut.

    Timnas Indonesia U-22 mencoba menambah keunggulan di sisa babak kedua. Hasilnya, Ridho dkk bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-89. Memanfaatkan umpan dari Muhammad Taufany, Irfan Jauhari yang masuk di babak kedua menggantikan Sananta berhasil membobol gawang Filipina dengan sepakan dari jarak dekat.

    Muhammad Faturrahman menambah lagi gol bagi Timnas Indonesia U-22 pada menit pertama injury time babak kedua. Memanfaatkan umpan dari Rio Rahmi, Faturrahman melepaskan tembakan setengah voli keras yang menghujam gawang Filipina.

    Baca juga :  Red Sparks Kontra Indonesia All Star Bikin Heboh Pecinta Volley Nasional

    Timnas Indonesia U-22 berhasil mengamankan keunggulan 3-0 pada laga ini. Kemenangan yang diharapkan menjadi awalan yang baik bagi tim asuhan Indra Sjafri di SEA Games 2023. Mereka baru menjalani pertandingan keduanya di penyisihan grup A menghadapi Timor Leste di tempat yang sama, 4 Mei 2023 mendatang. (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan