Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaEri Harap LPMK Ciptakan Kampung Madani, Jangan Ikut Main di Pileg atau...

    Eri Harap LPMK Ciptakan Kampung Madani, Jangan Ikut Main di Pileg atau Pilkada

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wali Kota Eri Cahyadi berharap, Forum Komunikasi (Forkom) LPMK Kota Surabaya Periode tahun 2023-2027 harus bisa meniciptakan Kampung Madani. Ke depan, jangan ikut bermain dalam politik saat Pileg atau Pilkada.

    Harapan disampaikan Eri sesaat setelah melantik dan mengukuhkan pengurus Ketua Forkom LPMK Periode tahun 2023-2027, di Gedung Siola, Sabtu (18/3/2023).

    “Setelah terbentuk ketua dan penasihat LPMK yang baru, saya berharap bisa menciptakan Kampung Madani. Selain itu, para LPMK se-Kota Surabaya juga harus mau turun ke bawah menjaga kebersamaan dan keguyuban warga,” tandas Eri.

    “Apalah artinya membangun yang terlihat mata kalau masih ada orang miskin di Surabaya, buat apa kalau tidak ada manfaatnya untuk umat,” lanjutnya.

    Baca juga :  Satpol PP Eksekusi Paksa 14 Tiang Provider di Jalan Karet  

    Eri ingin, LPMK se-Surabaya membantu pemkot ke depannya mengatasi berbagai persoalan di Surabaya, mulai dari putus sekolah, kemiskinan, gizi buruk, stunting dan sebagainya.

    “Dengan pelantikan Forkom LPMK ini, saya harap bisa memberikan perubahan yang signifikan terhadap pemkot dan seluruh warga Kota Surabaya. Bukan karena saya yang paling hebat,” tukasnya.

    Eri juga berpesan, agar Forkom LPMK tidak ikut-ikutan dalam kepentingan politik. Forkom LPMK harus hadir untuk kepentingan umat yang membutuhkan bantuan.

    “Jangan pernah terpecah belah karena pileg, jangan pernah terpecah belah karena pilkada. Tapi mereka harus bersatu untuk Surabaya, untuk kesejahteraan umat. Jadi saya ingin, tolong Forkom LPMK bisa menjaga stabilitas warganya, kalau ada yang berbuat fitnah karena pileg atau pilkada parani ae (datangi saja), jangan mau warga dipecah belah karena itu,” tuturnya.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Mulai Bangun Terowongan Penghubung TIJ- KBS

    Sementara itu, Ketua Forkom LPMK Kota Surabaya, Setio Slamet Harijadi mengatakan, setelah pelantikan akan memberikan yang terbaik untuk warga Kota Pahlawan. Salah satunya adalah menjaga kondusifitas warga Surabaya agar tidak terpengaruh soal politik.

    Dikatakan, sebagai Ketua Forkom LPMK Surabaya harus bisa membantu warga terbebas dari kemiskinan. Selain itu, Forkom LPMK juga harus bisa membantu permasalah warga ketika mengalami persoalan sosial.

    “Saya harap Forkom LPMK ke depannya bisa semakin guyub dan rukun, karena kan kita mitra Pemkot Surabaya. Maka dari itu, ayo kita bersama-sama duduk, demi warga Kota Surabaya yang lebih baik,” kata Setio.

    Ia berharap kepada seluruh anggota LPMK Kota Surabaya bekerja untuk kepentingan warga. Apabila ada anggota LPMK yang bekerja tidak untuk kepentingan warga, maka harus siap menerima konsekuensinya.

    Baca juga :  Siap Jaga Wilayah LGBT, I Gusti Bagus M Ibrahiem Nahkodai Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak

    “Tentu ada sanksinya, bila ada LPMK yang tidak netral. Kalau yang tidak sesuai dengan kepentingan warga, maka siap-siap menerima sanksinya,” tegasnya. (*)

    Reporter : wetly

    Sumber : WartaTransparansi

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan