Kamis, 28 Maret 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurDemokrat Jatim Anggap Mundurnya Putra Khofifah Simpang Siur

    Demokrat Jatim Anggap Mundurnya Putra Khofifah Simpang Siur

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Beredar surat pengunduran diri dari putra bungsu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa dari Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim berbuntut. DPD Demokrat Jatim pun buka suara.

    Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Fairouz Huda mengatakan, bahwa kabar tersebut masih simpang siur, terlebih lagi Ali sudah menghapus unggahan surat pengunduran diri itu di akun Instagramnya. “Pada saat isu pengunduran diri Mas Ali muncul, saya langsung konfirmasi ke yang bersangkutan. Tepatnya pada tanggal 20 Februari 2023 dan Mas Ali menegaskan bahwa isu itu hanya kabar burung belaka. Dirinya menyatakan masih tetap setia terhadap Partai Demokrat,” tegas Fairouz Huda, Kamis (9/3/2023).

    Dalam surat yang tertuju ke Ketua DPD Demokrat Jatim itu, tertulis Ali Mannagalli menyatakan mundur dari jabatan Wakil Ketua Demokrat Jatim. Ia juga mundur sebagai kader. Surat itu dibuat tanggal 8 Maret 2023. Fairouz menambahkan, jika saat ini ada kabar Ali mundur dari Demokrat, maka belum bisa dipastikan kebenarannya. Apalagi itu hanya melalui postingan media sosial yang sudah dihapus.

    “Jika saat ini ada lagi fenomena pemunduran dirinya dari Partai Demokrat, tentu saja kami kaget. Dan kami cek ke media sosial Mas Ali, upload-an yang mengisyaratkan mundur dari Partai Demokrat sudah tidak ada. Maka tentu hal ini masih menjadi realitas semu dan tidak bisa sepenuhnya disimpulkan menjadi fakta yang sesungguhnya,” jelasnya.

    Fairouz berharap publik tidak membuat kesimpulan sepihak. Sampai saat ini Ali masih menjadi bagian dari Demokrat. “Informasi ini masih simpang siur. Maka dimohon publik untuk tidak terpengaruh dengan kesimpulan sepihak, karena secara formal pun, Mas Ali masih belum ada indikasi untuk mundur dari Partai Demokrat. Bahkan sebaliknya, ia sangat intim berkomunikasi dengan kami sesama pengurus dan juga mengikuti semangat denyut nadi perjuangan Partai Demokrat di Jatim,” lanjutnya.

    Fairouz yakin Ali masih setia dengan Partai Demokrat. Menurutnya, Demokrat adalah wadah yang tepat untuk berkembang bagi anak muda seperti Ali. “Kami masih berkeyakinan Mas Ali tetap pada jalur yang tepat, di rumah besar perjuangan kaum muda Demokrat, khususnya di Jawa Timur,” tandasnya. (sr/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan