Jumat, 19 April 2024
26 C
Surabaya
More
    SultengViral lsu Kasus Penculikan Anak ,Ini pesan Kapolresta Palu

    Viral lsu Kasus Penculikan Anak ,Ini pesan Kapolresta Palu

    PALU (WartaTransparansi com) –  Viralnya Isu Kasus Penculikan Anak menjadi perhatian Polri khususnya Polresta Palu.

    Menyikapi hal tersebut Kapolresta Palu Kombes Pol.Barliansyah, S.I.K.,M.H.mengeluarkan himbauan Kamtibmas yang ditujukan kepada masyarakat khususnya diwilayah Kota Palu, Kamis 19 Januari 2023.

    Sebagai pimpinan tertinggi Polri di Polresta Palu tersebut mengeluarkan edaran himbauan yang berisi edukasi dalam menyikapi isu tersebut diantaranya untuk tidak mudah percaya sebelum mengetahui atau menemukan fakta bahwa hal tersebut adalah benar kasus penculikan anak.

    Meski demikian , Kombes Pol. Barliansyah mengajak masyarakat agar mengawasi anak apabila berada diluar rumah dengan tidak menggunakan barang atau perhiasan yang mewah yang dapat memancing terjadinya tindak pidana.

    Mantan Dirsamapta Polda Sulteng itu juga menghimbau para orang tua agar mengedukasi anak untuk tidak percaya terhadap orang yang tidak dikenal serta ketika menunggu jemputan saat pulang sekolah agar di area yang memang telah berada dalam pengawasan sekolah.

    Diakhir Himbauannya, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K.,M.H.meminta masyarakat untuk tidak takut atau merasa resah berlebihan terkait Isu tersebut.

    “Masyarakat tidak perlu takut dan resah berlebihan menyikapi isu tersebut, tentunya Polresta Palu dan jajaran akan selalu siap dalam melakukan langkah – langkah pencegahan,”tutupnya. (*)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan