Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    OlahragaSudah Disahkan, Pemain Baru Persebaya Dibawa Away ke Markas Persita

    Sudah Disahkan, Pemain Baru Persebaya Dibawa Away ke Markas Persita

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Persebaya Surabaya bakal membawa kekuatan terbaik dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Mereka dijadwalkan bertamu ke markas Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (18/1/2023).

    Empat pemain baru Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) sudah disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Mereka adalah George Brown, Muhammad Iqbal, Ze Valente, dan Paulo Victor. Khusus George Brown, dia sebenarnya sudah mulai didaftarkan di pertengahan putaran pertama mengingat telah lolos trial sejak bulan November lalu.

    Namun, pemain berdarah Inggris itu baru disahkan begitu jendela transfer pertengahan musim dibuka. Kemudian disusul Iqbal dan Ze yang dipastikan dapat digunakan jasanya pada pertandingan resmi. Sebelumnya mereka telah menandatangani kontrak di pekan pertama Januari lalu. Sebelum berangkat ke Tangerang, giliran Paulo yang disahkan.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    “Semua pemain baru sudah disahkan. Jadi kemungkinan saya akan bawa semua pemain baru, termasuk George,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya. Meski seluruh pemain anyar bakal dibawa dalam lawatan ke Tangerang, tidak ada jaminan mereka bakal diturunkan. Ia masih melihat situasi akhir kondisi pemain.

    Seperti yang diketahui, kondisi fisik mereka masih belum pada level seharusnya, khususnya para pemain asing. Baik Paulo Victor maupun Ze Valente baru saja bergabung latihan dalam kurun waktu sepekan terakhir.. “Pastinya masih butuh adaptasi. Jadi kita lihat situasi sampai hari H siapa saja yang bisa turun. Perlu waktu untuk bisa menyatu dengan tim. Kemungkinan tiga atau empat pertandingan semua pemain yang baru bisa tune in,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    Kehadiran pemain baru diharapkan bisa mendongkrak posisi klasemen Persebaya. Saat tim mereka tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 22 poin dari hasil enam kemenangan, empat imbang, serta tujuh laga lainnya menelan kekalahan.

    Pencapaian Persebaya di putaran pertama Liga 1 musim ini menurun drastis dibanding dengan musim lalu. Musim lalu, Persebaya mampu peringkat keempat klasemen sementara dengan 33 poin dalam 17 pertandingan. Artinya, ada selisih mencapai 11 poin dibanding musim ini.

    Urusan produktivitas gol tim pujaan Bonek juga merosot tajam. Persebaya musim lalu mampu mencetak 32 gol dalam 17 pertandingan. Itu bahkan jadi angka memasukkan paling besar selama putaran pertama Liga 1 musim lalu. Bandingkan saja dengan musim ini yang hanya mencetak 19 gol, atau selisih mencetak 13 gol. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan