Jumat, 21 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    SultengPolsek Palu Barat Maksimalkan Pelayanan, Antisipasi Tindak Kejahatan

    Polsek Palu Barat Maksimalkan Pelayanan, Antisipasi Tindak Kejahatan

    PALU (Wartatransparansi.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat memaksimalkan pelayanan dengan memperbanyak spanduk informasi.

    Spanduk ini berisikan, himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya terhindar dari tindak kejahatan khususnya pencurian kendraan bermotor. Selainya itu pihaknya juga melakukan ekspos dimedia sosial.

    “Sebagai mana yang telah kami sebarkan di spanduk informasi, tentang trik-trik terhindar pencurian kendaraan, khususnya kendaraan bermotor diantaranya, memarkir kendaraan dalam pengawasan, membuat atau dilakukan kunci ganda. Yang paling inti adanya pengawasan. Karena pencuri itu selalu mempelajari sebelum berbuat. Jadi tetap berlaku dimana ada kesempatan disitu terjadi tindak pidana, “ Kata Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang di kantornya, Senin, (9/01/2023).

    Menurtnya dalam melaksanakan pelayanan kepolisian, ini harus sesuai dengan visimisi Kapolri. Dan itu menjadi program prioritas yang paling utama. “ Pelayanan kita maksimalkan. Artinya, kita di Polsek Palu barat berupaya melayani masyarakat yang melapor, pulang dengan bahasa bahwa kita dilayani baik. Jangan sampai masyarakat kecewa. Ini pesan pak Kapolda, “ Jelas AKP Rustang.

    Seperti diketahui, sentra perekonomian masyarakat Kota Palu, salah satunya bepusat dipalu barat. Misalnya, adanya pasar inpres dan sektor sektor industri perusahaan lainya. Yang otomatis rata – rata kasus pencurian mencari sasaran dipusat tersebut.

    “Jenis pencurian ada curanmor, pencurian dengan pemberatan atau pencurian dimalam hari, curas atau Jambret, hampir merata.Dan Alhamdulilah, kami banyak pengungkapan di 2022.” Papar AKP Rustang.

    Kemudian, di tahun 2023 penanganan kasusnya yang belum terungkap pada tahun 2022 tetap dilakukan tindak lanjut oleh Polsek Palu Barat. ”Apa yang menjadi utang kita di 2022, maksudnya, laporan – laporan yang belum terungkap wajib sifanya kita ungkap dan tetap akan kita In Progress. Tetap kita maksimalkan lidiknya untuk mengungkap pelakunya. Kita tidak tinggal diam terhadap laporan masyarakat di 2022 kemarin tetap kita upayakan. “Jelasnya.

    Selanjutnya, untuk meminimalisir kasus curanmor pihak polsek palu barat juga menggelar raziah kendaraan. Hal ini, salah satu cara mengungkap maraknya motor curian atau bodong.

    “Kasus curanmor salah satu yang agak sulit untuk diungkap. Di sebabkan, kurangnya petunjuk, tidak ada saksi, itu memang sulit. Karena itu, polsek palu barat mengimbangi dengan kegiatan raziah. motor yang terkumpul hasil razia, kita tahan dan kita minta menunjukan suratnya. Alhasil, ada yang sampai setahun lebih tidak ada pemiliknya.

    Dan ada juga setelah kita informasikan baik melalui media dan medsos, ternyata setelah kita cari tau ada laporan polisinya di polsek lain, atau di polres lain, karena itu kita serahkan kemereka, “Jelas AKP Rustang.

    Untuk itu, yang menjadi pesan diawal tahun 2023, kepada semua elemen masyarakat di palu barat, untuk bersama – sama menciptakan situasi keamanan yang kondusip dengan dukungan partisipasi masyarakat.

    “ Jadi kami berharap semua elemen masyarakat sama sama menjaga, supaya kita terhindar dari pencurian, “ Tutup AKP Rustang. (*)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan