Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaDijamu Brunei, Timnas Indonesia Wajib Menang Besar

    Dijamu Brunei, Timnas Indonesia Wajib Menang Besar

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Timnas Indonesia akan bersua Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022) sore WIB. Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia —bukan hanya wajib menang, tetapi juga dengan skor besar jika masih ingin menjaga peluang meraih juara tahun ini.

    Seperti diketahui. Tim Garuda mengawali Piala AFF 2022 dengan hasil yang cukup bagus. Pada laga pertama Grup A, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022) sore WIB. Hasil tersebut membuat tim asuhan Shin Tae-yong kini berada di peringkat ketiga Grup A dengan nilai tiga. Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Thailand dan Filipina yang menghuni posisi dua serta tiga.

    Baca juga :  Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Buta Kekuatan Filipina

    Torehan tersebut membuat pertandingan melawan Brunei Darussalam sangat krusial buat Timnas Indonesia. Selain itu, laga nanti juga bakal mencetak sejarah baru buat kedua tim. Duel tersebut menjadi yang pertama sepanjang sejarah pada Piala AFF. Timnas Indonesia juga didukung catatan apik melawan Brunei. Dalam tiga laga terakhir pada berbagai ajang, skuad Garuda tak terkalahkan, kerap meraih kemenangan besar, plus clean sheets.

    Sebaliknya, bagi Brunei lawan timnas merupakan penampilan ketiga sepanjang Piala AFF 2022. Sebelumnya , mereka dihajar Thailand 5-0 di pertandingan pertama dan takluk 1-5 dari Filipina di pertandingan keduanya. Kekalahan dua kali sudah menghapus peluang mereka untuk lolos dari grup A.

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Pesaing Indonesia sendiri, yakni Thailand dan Filipina. Meskipun di pertandingan pertama, Filipina dikalahkan Kamboja 3-2. Dan, keduanya mereka menang atas Brunei 5-1.

    Meski demikian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong tetap menghargai Brunei Darussalam.  Dia menolak menyebutkan jumlah gol yang harus dicetak timnya. “Tidak bisa disebutkan jumlah gol [yang diinginkan] karena itu namanya tidak menghargai lawan, karena itu kami ingin tetap fokus bertanding dan menjalani persiapan sebaik mungkin,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang lawan Brunei.

    Menurutnya, laga melawan Brunei bisa menjadi momentum pembuktian Timnas Indonesia setelah bermain kurang memuaskan di pertandingan perdana melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12).

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Saat melawan Kamboja, Timnas Indonesia gagal menampilkan permainan terbaik dan banyak membuang-buang peluang emas. Kesalahan ini tidak tidak boleh lagi terjadi saat menghadapi Brunei. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan