Selasa, 7 Februari 2023
24 C
Surabaya
More
    OlahragaInggris Juara Grup B, AS Singkirkan Iran di Piala Dunia 2022

    Inggris Juara Grup B, AS Singkirkan Iran di Piala Dunia 2022

    DOHA (WartaTransparansi.com) – Hasil Piala Dunia 2022 Qatar dari Grup B menghasilkan Inggris dan Amerika Serikat sebagai dua tim yang lolos ke babak 16 besar. Timnas Inggris mengunci status juara Grup B Piala Dunia 2022 sekaligus mengamankan tiket ke 16 besar. Sementara itu, Amerika Serikat menyingkirkan Iran untuk mendampingi The Three Lions.

    Pada laga pamungkas Grup B yang dilangsungkan di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB , timnas Inggris berhasil mengalahkan Wales dengan skor telak 3-0. Marcus Rashford tampil gemilang dengan memborong dua gol, masing-masing pada menit ke-50 dan 68. Satu gol The Three Lions lainnya yang bersarang ke gawang Wales dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-52. Dengan kemenangan itu, Inggris lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B.

    Baca juga :  Persebaya Yakin Tembus Papan Atas Klasemen Liga 1 Musim ini

    Pada pertandingan lainnya, Amerika Serikat sukses menaklukkan Iran di Stadion Al Thumama, Doha. Amerika Serikat menang 1-0 atas Iran melalui gol tunggal Christian Pulisic pada menit ke-38.

    Inggris lolos sebagai juara Grup B dengan nilai tujuh, disusul Amerika Serikat sebagai runner-up dengan raihan lima poin.  Iran (3 poin) dan Wales (1) harus tersingkir dari Piala Dunia 2022. (*)

     

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan