Selasa, 7 Februari 2023
24 C
Surabaya
More
    OlahragaTaklukkan Peringkat 2 FIFA, Maroko Pimpin Klasemen Grup F

    Taklukkan Peringkat 2 FIFA, Maroko Pimpin Klasemen Grup F

    DOHA (WartaTransparansi.com) – Maroko sang Singa Atlas berhasil memenangi pertandingan atas Belgia, tim peringkat 2 FIFA, dengan skor 2-0, pada matchday kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. Pertandingan Belgia vs Maroko dalam jadwal Piala Dunia 2022 diselenggarakan di Stadion Al Thumama pada Minggu (27/11/2022) malam WIB.

    Maroko yang kini menghuni peringkat 22 FIFA, selisih 20 anak tangga dengan sang rival, menjebol gawang Belgia melalui Abdelhamid Sabiri (73’), Zakaria Aboukhal (90+2’). Gelandang Maroko, Abdelhamid Sabiri, menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas langsung di Piala Dunia 2022.

    Kekalahan dari Maroko membuat upaya Belgia menyegel kelolosan ke 16 besar pada matchday kedua gagal. Skuad berjuluk Setan Merah itu sejatinya bisa memastikan diri ke 16 besar jika berhasil menang atas Maroko. Dengan demikian, kepastian Belgia untuk melangkah ke fase gugur harus ditentukan pada pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Kroasia.

    Baca juga :  Shin Tae-yong Kecewa Ronaldo dan Marselino ke Luar Negeri Tanpa Laporan

    Namun, kemenangan Maroko diwarnai hilangnya penjaga gawang Yassine Bounou. Ia semula menjadi salah satu starter timnas Maroko melawan Belgia. Yassine Bounou yang juga merupakan kiper Sevilla itu memasuki lapangan bersama timnas Maroko dan ikut menyanyikan lagu kebangsaan. Namun, Yassine Bounou tak terlihat berada di bawah mistar gawang Maroko. Melalui Twitter resminya, timnas Maroko mengumumkan bahwa Bounou digantikan oleh Monir El Kajoui.

    Laporan Daily Mail menyebut bahwa Bounou mengalami masalah dengan matanya. Adapun dilansir dari L’Equipe, Bounou tiba-tiba pusing sehingga diganti usai menyanyikan lagu kebangsaan Maroko.

    Sementara itu, kemenangan atas Belgia membuat Maroko kini menempati puncak klasemen seementara Grup F Piala Dunia 2022.  Hakim Ziyech dkk mengoleksi empat poin, unggul atas Belgia yang turun ke peringkat kedua dengan catatan tiga poin.  Di bawah Maroko dan Belgia, ada Kroasia (1 poin) dan Kanada (0 poin) yang secara berurutan menempati posisi 3-4.

    Baca juga :  Shin Pimpin Langsung Persiapan Timnas U-20 ke Piala Asia dan Piala Dunia

    Hasil ini sekaligus menunda peluang Belgia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.  Pada matchday terakhir Grup F, Belgia akan melawan Kroasia, sedangkan Maroko berhadapan dengan Kanada. (*)

     

     

    Reporter : Samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan