Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanMantan Ketua KPK Agus Rahardjo Hadiri Talk Show Pemberantasan Rokok Ilegal

    Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Hadiri Talk Show Pemberantasan Rokok Ilegal

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pemkab Magetan menggelar Sosialisasi Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal. Acara di gelar di Lapangan Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo , Sabtu malam (29/10/2022). Kegiatan diawali berbagai kegiatan masyarakat sejak pagi hari ada senam pagi, UMKM, serta hiburan tradisional dan musik. Dan puncaknya talk show yang menghadirkan nara sumber dari Kantor Bea dan Cukai Madiun, Polres Magetan dan Kejari Magetan.

    Acara juga dihadiri mantan Ketua KPK Agus Rahardjo bersama Bupati Magetan Suprawoto serta undangan lain.Dalam sambutannya Agus Rahardjo menyampaikan arti pentingnya penerimaan pajak bagi masyarakat.” Semua dibiayai dari uang pajak” ujar Agus Rahardjo.Salah satunya dengan pembelian barang legal misalnya rokok yang resmi bercukai. Agus berpesan maayarkat harus menghindari dan turut serta bersama pemerintah memberantas peredaran rokok ilegal.

    Baca juga :  Hergunadi Ajukan Pengunduran Diri Dari Jabatan PJ Bupati Magetan

    Gunendar, Kabid Gakda Satpol PP dan Damkar menyampaikan bahwa acara tersebut di kemas dengan berbagai kegiatan untuk menarik minat masyarakat, “Kegiatan selama dua hari, dikemas dengan berbagai pertunjukan, umkm dan talk show,” kata Gunendar. Dengan kegiatan seperti ini, masyarakat mengetahui, mengerti dan memahami tentang ciri – ciri rokok ilegal dan sanksinya. Masyarakat harus ikut aktif membantu pemerintah dalam memberantas peredaran rokok ilegal.

    Seperti yang sudah dijelaskan oleh nara sumber, semoga masyarakat memahami tentang ciri – ciri rokok ilegal berikut sanksinya, dan masyarakat pun ikut serta membantu pemerintah untuk mengkampanyekan gempur rokok ilegal di lingkungan tempat tinggalnya, serta melaporkan ke aparat terdekat jika mengetahui adanya peredaran rokok ilegal.(*).

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan