Sabtu, 13 April 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiImplementasi ISS PKKM Collaborative Governance : UMSIDA Gelar FGD & MoU Penerapan...

    Implementasi ISS PKKM Collaborative Governance : UMSIDA Gelar FGD & MoU Penerapan MBKM Dengan Pemkab Banyuwangi

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melakukan Focus Group Disscussion membahas penerapan MBKM sekaligus penandatanganan Perjanjian kerjasama sebagai bagian dari implementasi kegiatan ISS PKKM Collaborative Governance.

    Kegiatan ini juga diikuti kepala Bappeda Kab. Banyuwangi dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

    Tidak hanya itu, dari pihak Umsida kegiatan ini diikuti oleh Wakil Rektor I Umsida Dr. Hana Catur Wahyuni, M.T., Ketua Program Studi Administrasi Publik Lailul Mursyidah, M.AP., Direktur Lembaga Kerjasama dan Internasional Isna Fitria Agustina, M.Si., Ketua Pusat Studi Kebijakan Publik dan media Umsida Dr. Isnaini Rodiyah, M.Si., Unit Jaminan Mutu Prodi Administrasi Publik Hendra Sukmana, M.KP.

    Kerja sama antara UMSIDA dengan Pemkab – Umsida ini bukanlah kali pertama, melainkan kegiatan kerjasama yang kesekiankalinya. Yang sebelumnya antara lain dukungan tempat dan narasumber dalam kegiatan Internasional Conference di Hotel Ketapang Banyuwangi tahun 2018.

    Dalam kesempatan kali ini, wakil rektor I UMSIDA menyampaikan maksud dan tujuan diantaranya perpanjangan MoU yang telah berakhir akhir tahun ini. Dan berharap ada kolaborasi yang continue antara pihak Umsida dengan Pemkab. Banyuwangi khususnya Bappeda Banyuwangi.

    “Umsida siap dalam implementasi MBKM, peningkatan kerjasama yang tertuang dalam MoU dan MoA serta mendukung kegiatan dalam waktu dekat Prodi Administrasi Publik yang akan melakukan Character Building serta Goverment visit di Pemkab. Banyuwangi” ujar wakil rektor I UMSIDA Ibu Dr. Hana Catur Wahyuni, M.T.

    Acara penandatangan kerjasama ini dilanjutkan dengan FGD, dalam diskusi kepala Bappeda Kab. Banyuwangi Dr. Suyanto beliau menyampaikan tentang kesiapan Bappeda dalam melakukan implementasi MoA dengan Prodi Administrasi Publik Umsida harapannya tidak hanya sekedar seminar atau kuliah umum tapi lebih ke tataran praktis mengevaluasi 9 prioritas pembangunan kabupaten banyuwangi yang outputnya berupa policy brief. Pungkasnya. (*)

    Reporter : Nuriyah Maslahah

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan