Sabtu, 22 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaJanji Eri Kunjungi Rumah Veteran Usai Upacara HUT RI, Ternyata Hanya Menyapa...

    Janji Eri Kunjungi Rumah Veteran Usai Upacara HUT RI, Ternyata Hanya Menyapa Melalui Zoom

    SURABAYA (WartaTransapransi.com) – Janji Wali Kota Eri Cahyadi mengunjungi satu persatu rumah para veteran di Kota Surabaya seusai upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, ternyata hanay sebatas omong doang. Terbukti, usai upacara di Taman Surya, Rabu(17/8/2022), Wali Kota hanya menyapa para veteran melalui zoom dari Balai Kota.

    Seperti diberitakan, di malam tasyakuran bersama 200 veteran di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam, Selasa (16/8/2022) malam, Eri mengungkapkan, tanpa adanya perjuangan para veteran, warga Surabaya tidak akan bisa menikmati hidup bahagia seperti saat ini.

    “Surabaya menjadi seperti saat ini bukan karena tindak dan perilaku kami, tapi Surabaya bisa menjadi hebat seperti ini karena doa dari panjenengan (veteran) semua yang hadir di sini,” katanya.

    Eri mengaku, jabatan sebagai wali kota itu tidak berarti kalau saat ini masih ada pahlawan bangsa yang masih mengalami kesulitan di dalam hidupnya. “Bila itu masih terjadi di Kota Surabaya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Insya Allah saya pastikan, setelah upacara 17 Agustus 2022, kami pasti akan mengunjungi rumah panjenengan satu pertemuan,” janjinya.

    Baca juga :  Jelang Peresmian Kota Lama Surabaya, hanya Suroboyo Bus Melewati Zona Eropa

    Eri mengatakan, akan memperhatikan kesejahteraan para veteran di Kota Surabaya. Bahkan ia juga ingin memperbaiki rumah veteran jika kondisinya tidak layak.

    Hanya, yang terjadi kwmudian, seusai upacara HUT ke-77 di halaman Balai Kota Surabaya, Wali Kota Eri bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan juga Forkopimda Kota Surabaya langsung menyapa para veteran dan warga Surabaya melalui zoom dari lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022).

    Saat itu, Eri langsung memohon doa kepada warga Kota Surabaya, terutama para veteran agar Pemkot Surabaya bersama Forkopimda Surabaya bisa menciptakan keamanan dan menciptakan rasa tentram di Kota Pahlawan ini.

    “Untuk seluruh warga Kota Surabaya, dengan semangat kemerdekaan ini, ayo kita terus bergotong-royong, kita terus bau membahu, kita terus bersama-sama membangun kota ini, karena membangun kota ini menjadi luar biasa seperti saat ini, bukan karena wali kotanya. Kota Surabaya menjadi kota yang sangat luar biasa karena peran dari warga Kota Surabaya,” katanya.

    Baca juga :  Disdukcapil Surabaya Ancam Blokir 42.804 KK

    Menurutnya, pahlawan sejati adalah seluruh warga Kota Surabaya, wabil khusus pahlawan hari ini adalah LVRI Surabaya yang dulu merebut kemerdekaan dan memberikan kebahagiaan pada semua anak-anak Kota Surabaya atau arek-arek Suroboyo.

    “Semoga kita sebagai warga Surabaya bisa melanjutkan perjuangan ini, bisa mendorong keinginan, bisa mengambil langkah dari pahlawan-pahlawan pendahulu kita untuk selalu memberikan kesejahteraan, memiliki harkat dan martabat yang sama, dan memiliki derajat yang sama,” katanya.

    Eri juga memastikan tidak ada yang paling hebat antara yang satu dengan yang lainnya. “Tidak ada yang paling sempurna di antara kita, karena kehebatan Kota Surabaya, kesempurnaan Kota Surabaya adalah kebersamaan, kesempurnaan Kota Surabaya adalah gotong royong, kekuatan kita adalah kebersamaan, insyaallah dengan bersama kita pasti bisa, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” tegasnya.

    Sementara Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji juga ikut menyapa warga kala itu. Menurutnya, setelah dua tahun tidak bisa menggelar upacara, akhirnya kali ini bisa merayakan dan mengadakan upacara seperti sedia kala sebelum Covid-19.

    Baca juga :  Keren! 330 Pasangan Ikut Pembekalan Isbat Nikah, Pemkot Surabaya Siapkan Pesta Kebun

    “Inilah kebangkitan kita semua. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Surabaya yang telah membau bergotong royong ikut serta perekonomian, ikut membangkitkan kondisi Surabaya,” ujarnya.

    Sedangkan Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono yang serta turut merayakan selamat tahun lalu, terutama kepada para pejuang veteran Indonesia yang merayakan kemerdekaan Indonesia di masa lalu.

    “Dengan pengorbanan yang selalu kita kenang sampai saat ini, kita berharap agar pembangunan di Kota Surabaya terus diisi dengan kebersamaan dan sinergi dari berbagai lapisan masyarakat di Kota Surabaya, dan juga antar berbagai pemerintahan di Kota Surabaya,” ujarnya.

    Selanjutnya, para Forkopimda juga sempat menyapa warga Surabaya via virtual. Mereka juga menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun RI. Bahkan, mereka juga memastikan tidaka akan melupakan jasa para pahlawan dan para veteran yang telah berjuang di masa lalu.

    Seusai menyapa veteran dan warga Kota Surabaya, Eri bersama Forkopimda Kota Surabaya langsung mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dari Istana Presiden. (*)

    Reporter : wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan