Jumat, 12 Agustus 2022
27.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGambus dan Samar Meriahkan Acara Nikah Aiman dan Della

    Gambus dan Samar Meriahkan Acara Nikah Aiman dan Della

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Irama musik gambus dengan lantunan lagu-lagu khas seperti judul Ga Marrose dan Babile, begitu merdu dilantunkan dengan dukungan musik lain begitu rancak dengan khas musik Arab, Minggu malam (24/7/2022) di kompleks perkantoran Dinoyo 109 Surabaya.

    Gelaran musik gambus memeriahkan pernikahan Aiman Muhammad bin Smeer dengan Hafaza Faisol Hinudean dimana akat nikah telah berlangsung di Bangil pada Sabtu (23/7/2022). Sedangkan Abdullah Zen Zubaidi (Della) dengan Sabrina Emil Djawas, berlangsung di Jakarta pada Minggu (17/7/2022).

    Gambus dan Samar Meriahkan Acara Nikah Aiman dan Della

    Orkes Gambus Jalsah sengaja diboyong dari Bondowoso untuk menghibur ratusan tamu undangan. Gambus Yelsah Jamani pimpinan Salim Basultanah, dengan beberapa personel diantaranya jago samar dengan koprol dua kali, Ali Sha’bal, bersama personil 14 begitu rancak.

    Baca juga :  KPU Surabaya dan PWI Jatim Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Demokrasi

    Dukungan alat kaybord, suling, biola, bas gitar, perkusi, membuat suasana semakin meriah. Suasana benar-benar menjadi pesta luar biasa.

    Apalagi, Muwoddam (pelantun lagu utama El Corana) turut melantunkan lagu-lagut hit di antara “Ya Habibie”membuat suasana semakin meriah. Bahkan Ketua Umum KONI Jatim M. Nabiel dan Ketua Umum PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB Ph.D turut asyik musyuk dalam samar (manari khas Arabia).

    Gambus dan Samar Meriahkan Acara Nikah Aiman dan Della

    Tidak ketinggalan di antara tamu tokoh Arab dari Jakarta (M Yunus Yamana), Pekalongan, Nganjuk, Malang, Surabaya, Bangil, Singapura, perwakilan Kedutaan Yaman di Jakarta Aiman dan Muhammad ikut larut dalam musik gambus dan bergoyang samar tarian khas Arabia dengan nyaman.

    Aiman Muhammad bin Smeer salah satu pengantin pria ikut turun dalam beberapa kali samar hingga melarikan diri karena terus menerus diajak bergoyang hingga ngos-ngosan.

    Baca juga :  Pemkot Gandeng dan Libatkan Tomas untuk Cegah Kekerasan dan Pelecehan Anak di Surabaya

    Arief Martak salah satu panitia acara, mengaku senang dan bersyukur dapat memeriahkan acara pernikahan. Apalagi tokoh-tokoh dari keturunan Arab dan hadir dan menikmati, “Alhamdulilah ada tamu Faiz dari Singapura dan Aiman bersama Muhammad dari Kedutaan Yaman,” ujarnya. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan