Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurLumajangSasar Golkar Lumajang, Golkar Jatim Lakukan Audit Organisasi Hadapi Pemilu

    Sasar Golkar Lumajang, Golkar Jatim Lakukan Audit Organisasi Hadapi Pemilu

    LUMAJANG (WartaTransparansi.com) – DPD Partai Golkar Jawa Timur melakukan audit organisasi untuk mengetahui kesiapan Golkar kabupaten/kota menghadapi momentum nasional yakni Pemilu Legislatif, Presiden dan Pemilukada tahun 2024.

    Audit internal dikemas dalam acara Rakerda dan Rapimda yang dibuka Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji. Berlangsung di Kantor DPD Golkar pada Minggu (17/7/2022).

    Muhammad Sarmuji, menyatakan, sebelum tim audit internal bergerak di Lumajang telah menerima laporan dari Ketua Lumajang. Namun kami perlu mengecek keadaan yang sesungguhnya apakah yang dilaporkan itu sudah sesuai.

    “Infrasruktur partai memang harus digerakan. Ibarat perang harus dilatih, diberi penugasan agar pada saat pemilu nanti dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Sarmuji yang juga wakil ketua komisi Vl DPR RI.

    Tugas yang harus dikerjakan secara sungguh sunguh yakni menyangkut penyiapan saksi di TPS, mencari suara dan menjaga suara. Selain itu juga apakah struktur partai ditingkat kecamatan dan kelurahan itu pengurusnya benar benar ada atau sekedar papan nama saja.

    Sementara itu Ketua Golkar Lumajang Suigsan menjelaskan, audit internal partai dalam rangka penguatan dan pemantapan menjelang pesta politik tahun 2024. Bagi kami, perlu untuk mendapatkan arahan dan petunjuk dari Provinsi.

    Pihaknya mengakui bahwa menghadapi Pemilu 2024, kami perlu kerja ektra keras. Kami tidak saja mentargetkan 5 kursi di parlemen, namun Golkar harus mendapatkan unsur pimpinan di DPRD. Disamping itu juga harus sukses di Pilpres.

    Dengan 5 kursi di DPRD maka Lumjang yang terbagi dalam 5 daerah pemilihan akan terwakili semua. Untuk itu semua kader harus turun dilapangan.

    Golkar Lumajang telah melakukan kegiatan bersama sama masyarakat. Suigsan mencontohkan di wilayah utara Lumajang seperti di Kecamatan Ranuyoso, Randuagung dan Klakah adalah sektor pertanian, tapi kering. Golkar telah berbuat dengan penyediaan air untuk pertanian disana.

    Saat ini di beberapa kecamatan sedang dilanda penyakit mata dan kuku (PMK) yang memerlukan perhatian serius. Kita sudah meminta agar bupati Lumajang serius menyiapkan vaksinasi untuk peternak. Sedangkan  bhakti sosial berupa pengecetan masjid atau mushalla baru saja selesai. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan