Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDPD Golkar Jatim Potong 13 Sapi dan 16 Kambing

    DPD Golkar Jatim Potong 13 Sapi dan 16 Kambing

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – DPD Partai Golkar Jawa Timur memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dengan memotong 13 Sapi dan 16 Kambing pada Minggu (10/7/2022).

    Hari itu juga daging kurban di distribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima, terutama warga masyarakat di sekitar kantor Golkar Jatim Jalan A. Yani Surabaya dan Yayasan yang sebelumnya memang sudah mengajukan.

    “Terima kasih kepada panitia Idul Adha DPD Golkar Jatim yang mengadakan kegiatan untuk kepentingan masyarakat,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji di sela-sela peringatan Idul Adha.

    Menurutnya, sebenarnya kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan yang bersifat simbolis. Dan, apapun yang diperingati baik Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha maupun kegiatan keagamaan lainnya bersifat simbolis. Namun yang penting dan  perlu diperhatikan yakni makna yang terkandung di dalamnya. Yakni kepedulian terhadap sesama.

    Baca juga :  Janji Eri Kunjungi Rumah Veteran Usai Upacara HUT RI, Ternyata Hanya Menyapa Melalui Zoom

    “Yang perlu diperhatikan dari kegiatan keagamaan seperti memperingati Hari Raya Idul Adha ini yakni adanya kesediaan kita untuk berbagi kepada sesama. Karena kegiatan ini sebagai bentuk keinginan memikirkan orang lain. Simbol-simbol seperti inilah yang harus sesering mungki kita lakukan,” ungkap Sarmuji yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi Vl DPR RI tersebut.

    DPD Golkar Jatim Potong 13 Sapi dan 16 Kambing
    Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji menyampaikam Khutbah Idul Adha 1443 H di Masjid Mujahidin Golkar Jatim, Minggu (10/7/2022)

    Dia menceritakan tauladan itulah yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim yang rela berkorban untuk kepentingan yang lebih besar. Bahkan pengorbanan Ibrahim merupakan pengorbanan yang paling berat dengan mengorbankan putranya. Namun, dia yakin apapun yang diperintahkan oleh Tuhan kepadanya pasti ada hikmahnya.

    Baca juga :  Perempuan Pengemudi Ojol Mulai Dilatih Keterampilan oleh Pemkot Surabaya

    “Seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim, kita pun harus punya keyakinan bahwa Tuhan itu maha kasih. Segala yang diperintahkan pasti akan ada balasannya.  Pengorbanan kita akan diberikan balasan oleh Tuhan dengan rezeki berlipat-lipat,” ujarnya.

    Karena itulah lanjut Sarmuji, DPD Golkar Jatim bersyukur selama ini secara rutin mengadakan kegiatan Idul Adha dengan membagikan hewan qurban. Bahkan, di masa pandemi covid-19 lalu juga tetap bisa mengadakan kegiatan tersebut.

    Sesuai rencana, daging qurban yang diberikan dalam bentuk 1.300  paket kepada masyarakat dan yayasan  yang sebelumnya sudah mengajukan permintaan kepada panitia Idul Adha DPD Golkar Jatim.

    Hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari kaer Partai Golkar dan satu ekor sapi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Kami sangat berterimakasih bisa berbagi dengan masyarakat,” kata Ubaidilah, ketua panitia Idul Adha Golkar Jawa Timur singkat.

    Baca juga :  Tim Ekspedesi Merah Putih Bentukan Dishut Jatim Menuju Gunung Arjuno

    Sebelumnya di Masjid Mujahidin Golkar juga di lakukan Shalad Idul Adha. Khutbah Idul Adha disampaikan Ketua Golkar M. Sarmuji, SE, MSi  dan Imam Ustdaz Nur Khalis. (sr/min)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan