Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaTrofeo KNPI Ajang Silaturahmi Pelaku Sepak Bola di Kota Kediri

    Trofeo KNPI Ajang Silaturahmi Pelaku Sepak Bola di Kota Kediri

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sebanyak Tiga tim yang bertanding dalam Trofeo Cup Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kota Kediri dalam rangka Halal bihalal para pelaku sepakbola, Sabtu (14/5/2022).

    Trofeo yang memperebutkan Trofi sertifikat, dan uang pembinaan di ikuti oleh kesebelasan Ngronggo FC, PK KNPI, serta Dakocan Fc.

    ” Kegiatan trofeo halal bihalal, yang di ikuti 3 tim yang ternama di kota kediri, selain kegiatan turnamen trofeo sepakbola, tadi juga kami berikan penjelasan terkait sosialisasi dari Pemerintah Kota Kediri tentang himbauan Covid-19 kepada para peserta untuk tetap mematuhi dan menjalankan intruksi dari pemerintah supaya pandemi segera berakhir,” ucap Ketua PK KNPI Kecamatan Kota, Danang Syaputra.

    Baca juga :  Liverpool Lampiaskan Dendam di Final Liga Champions

    Menurutnya, Ketiga tim yang bertanding merupakan tim hebat dan telah memberikan kontribusi terhadap dunia sepakbola di Kota Kediri sedangkan
    untuk kegiatan pertandingan piala Trofeo digelar hanya satu hari yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri

    “Ngronggo Putra sebagai tim sepakbola asal Desa yang dihuni oleh pemain hebat, antusias para pemainnya, tim Dakocan FC adalah Tim fun football ( sepakbola gembira.red) yang selalu tampil mengesankan pada setiap laga
    dan tim PK KNPI sendiri sebagai penyelenggara kegiatan kali ini,” papar
    Danang Syaputra.

    Lanjut pria yang akrab disapa Danang, mengatakan, perkembangan sepakbola di Kota Kediri maupun di sekitarnya sangat pesat, terbukti sejumlah anak muda kini sangat mengemari olahraga yang konon bermuasal dari Cina kemudian berkembang secara modern di Inggris dan semakin besar di sejumlah negara termasuk Indonesia.

    Baca juga :  Kompetisi Musim 2022/2023 Boleh Dihadiri Penonton

    Bahkan, di Kota Kediri sejumlah kemudahan diperoleh oleh para pemuda dalam memainkan si kulit bundar menjadi suatu hal yang istimewa, dibandingkan di sejumlah wilayah lain yang mungkin secara sarana prasarana kurang memadai akibat perkembangan zaman. Bahkan diantara mereka sejumlah pemuda di Kediri telah berkontribusi menjadi atlet sepakbola nasional di berbagai klub di Indonesia khususnya Persik Kediri.

    ” Sepakbola bisa di katakan cita-cita atau salah satu mimpi mereka, dengan dibukti kannya banyak pemain lokal kediri yang menjadi profesional di liga 1 khususnya, juga dengan dukungan dari pemain senior yang sangat berperan aktif demi kemajuan sepakbola kediri,” imbuhnya.

    Terakhir, Danang menambahkan, untuk kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali dengan persiapan dan pelaksanaan yang lebih matang. ” insya Allah setiap tahun akan kita laksanakan mas, tutupnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan