Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaGulung Filipina, Timnas U-23 Ingin Jumpa Vietnam di Final SEA Games

    Gulung Filipina, Timnas U-23 Ingin Jumpa Vietnam di Final SEA Games

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Timnas U23 Indonesia tinggal menyisakan satu pertandingan lagi dalam jadwal SEA Games 2021 di Grup A. Sebelumnya, timnas U23 Indonesia telah melewati tiga pertandingan dengan hasil dua kemenangan dan satu kekalahan.

    Garuda Muda awalnya memulai SEA Games 2021 dengan hasil buruk menyusul kekalahan 0-3 dari Vietnam. Kemudian, pasukan Shin Tae-yong bangkit dengan mengalahkan Timor Leste 4-1 dan terkini menang telak 4-0 atas Filipina.

    Adapun laga timnas Indonesia vs Filipina digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pada Jumat (13/5/2022) sore WIB. Garuda Muda berpesta berkat gol-gol dari Muhammad Ridwan (18′), Rizky Ridho (44′), Egy Maulana Vikri (75′), dan penalti Marselino Ferdinan (85′).

    Baca juga :  Eri Buka Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar Surabaya

    Hasil ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup A SEA Games 2021 untuk sementara, setelah mengemas dua kemenangan dari tiga laga (6 poin).  Di atas Myanmar (6 poin) dan Vietnam (4 poin) yang melengkapi tiga besar, tetapi kedua rival Garuda tersebut baru tampil dua kali. Poin Indonesia dan Myanmar identik, tetapi Garuda Muda unggul selisih gol.

    Sebaliknya, bagi Filipina, kekalahan dari Indonesia membuat mereka tersingkir dari SEA Games 2021. Mereka hanya mengumpulkan 4 poin dari dua kali kalah dari Myanmar dan Indonesia, sekali menang lawan Timor Leste dan sekali imbang lawan tuan rumah Vietnam.

    Menanggapi kemenangan itu, pelatih timnas U-23  Shin Tae-yong makin percaya diri. Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu menantang Vietnam pada babak final SEA Games 2021.

    Baca juga :  Kompetisi Musim 2022/2023 Boleh Dihadiri Penonton

    Dia melihat performa anak asuhnya terus meningkat. Setelah kalah 0-3 dari Vietnam pada laga pertama, tim berjuluk Garuda Muda itu menghajar Timor Leste 4-1, lalu mencukur Filipina. Wajar jika pelatih asal Korea itu, berambisi revans melawan Vietnam di perebutan medali emas SEA Games 2021. “Saya ingin bertemu Vietnam lagi di babak final SEA Games 2021,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding.

    Shin Tae-yong juga merespons pernyataan pelatih Filipina, Norman Fegidero yang menjagokan Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam untuk melaju ke empat besar SEA Games 2021. “Sepertinya pelatih Filipina mengamati Grup A SEA Games 2021 dengan baik,” jelas arsitek yang baru berulang tahun ke-53 itu. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan