Kamis, 13 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKenpark Runtuh, Sembilan Anak Jadi Korban

    Kenpark Runtuh, Sembilan Anak Jadi Korban

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Mendadak, seluncuran kolam renang di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, runtuh pada Sabtu (7/5). Peristiwa runtuhnya mainan seluncur itu telah memakan korban sembilan orang yang saat itu menikmati sisa liburan. Kejadian itu sekitar pukul 13.45 WIB.

    Plt BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun membenarkan kejadian ambrolnya perosotan kolam renang di Kenpark. Berdasar laporan yang ia terima, tragedi ini terjadi pukul 13.45 WIB.

    “Perkembangan sementara saat ini keseluruhan korban di area bagian depan waterpark sudah mendapatkan penanganan total sembilan orang anak,” katanya.

    Ia mengungkapkan, seorang anak dilaporkan cedera serius dibagian kepala. Dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk segera ditangani dokter.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Lelang 887 Unit Kendaraan Operasional

    “Satu anak kondisi indikasi Cedera otak sedang sudah dirujuk menggunakan mobil warga umum oleh warga sekitar,” katanya.

    Ridwan mengatakan, dari sembilan korban tiga diantaranya mengalami patah tulang, dan lima lima lainnya masih dalam keadaan syok

    Ridwan juga menegaskan, para korban ini dirujuk ke rumah sakit guna melakukan penanganan intensif. Semua ditangani secepat mungkin memakai ambulans PMI dan Puskesmas.

    “Tiga anak kondisi indikasi close fraktur tangan maupun kaki sudah dirujuk menggunakan ambulans PMI maupun ambulans puskesmas. Untuk lima orang luka ringan dan syok. Untuk keseluruhan korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Soewandi, perkembangan lanjut disampaikan kembali,” pungkasnya. (dji)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan