Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    OlahragaReal Madrid ke Semifinal, Bayern Tersingkir dari Liga Champions

    Real Madrid ke Semifinal, Bayern Tersingkir dari Liga Champions

    MUENCHEN (WartaTransparansi.com) – Real Madrid dipastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022, sedangkan Bayern Muenchen tersingkir. Kepastian itu didapat setelah kedua tim menyelesaikan leg kedua perempat final pada Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

    Real Madrid takluk 2-3 dari Chelsea setelah bermain sampai babak tambahan waktu (extra time) di Stadion Santiago Bernabeu. Dua gol Real Madrid dicetak oleh Rodrygo Goees (80′) dan Karim Benzema (96′). Sementara itu, tiga gol dari tim tamu Chelsea dilesakkan oleh Mason Mount (15′), Antonio Ruediger (51′), dan Timo Werner (75′).

    Secara skor, Real Madrid memang kalah. Namun, dalam agregat keseluruhan, Los Blancos unggul 5-4 atas The Blues. Pasukan Carlo Ancelotti tinggal menunggu pemenang duel Atletico Madrid vs Manchester City untuk mereka hadapi di semifinal Liga Champions. Sementara itu, Bayern Muenchen harus angkat koper setelah disingkirkan oleh wakil Spanyol Villarreal dengan agregat 2-1.

    Baca juga :  32 Tim Pebulutangkis Adu Skil dalam Turnamen Badminton KNPI CUP

    Bertandang ke markas The Bavarians di Allianz Stadium pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, The Yellow Submarine—julukan tim asal Spanyol itu–  bermodalkan kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama, 7 April lalu.

    Mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melenggang ke babak empat besar Liga Champions. Demi mewujudkan hasil tersebut, Unai Emery menerapkan formasi 4-4-2 di Villarreal.

    Pada menit ke-52, Bayern Munchen unggul lebih dulu lewat aksi Robert Lewandowski. Umpan dari Thomas Muller mampu dituntaskan Lewandowski menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Ketika waktu normal menyisakan dua menit lagi, Villarreal berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil sepakan kaki kiri pemain pengganti, Samuel Chukwueze, melesat mulus masuk ke gawang Bayern Munchen kawalan Manuel Neuer.

    Baca juga :  Persik Kediri Sepakat Akhiri Kerjasama Pelatih Javier Roca

    Sampai pertandingan berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Torehan tersebut membuat Villarreal berhasil menyingkirkan klub jawara Liga Jerman yang berstatus kandidat kuat juara Liga Champions musim ini dengan agregat 2-1.

    Keberhasilan membawa Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions merupakan catatan spesial buat Unai Emery. Ini adalah untuk pertama kalinya bagi Emery menjejakkan kakinya pada babak empat besar Liga Champions.

    Sementara itu, Villarreal untuk kali kedua berlaga di semifinal turnamen elite antarnegara Eropa tersebut. Sebelumnya, Villarreal lolos ke babak empat besar pada musim 2005/2006.

    Pada semifinal Liga Champions musim ini, The Yellow Submarine akan menghadapi pemenang antara Benfica atau Liverpool. Pertandingan dua leg tersebut rencananya berlangsung pada 26 atau 27 April serta 3 atau 4 Mei 2022. (sr)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan