Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKetua PKS Jatim Maksimalkan Medsos Jangkau Masyarakat Lebih Banyak

    Ketua PKS Jatim Maksimalkan Medsos Jangkau Masyarakat Lebih Banyak

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempertajam program yang menyentuh masyarakat melalui Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2022 pada Ahad (6/3/2022). Dalam kegiatan itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan meminta anggotanya mengaplikasikan tema Semangat transformasi dan kolaborasi.

    Rakerwil merupakan agenda lanjutan dari kegiatan Rakernas. Tema yang diusung pun sama, yakni semangat transformasi dan kolaborasi. Ia pun meminta anggotanya di Jawa Timur agar bisa menjangkau lebih banyak khalayak melalui media sosial.

    Irwan menjelaskan, dengan media sosial banyak masyarakat yang lebih bisa dijangkau, lebih banyak yang bisa dibantu dan dilayani. “Kita gunakan semua akun medsos, FB, IG Twitter, Tiktok, WA, Telegram untuk menyapa berbagai kalangan di Jawa Timur, pripun? Apakah Bapak dan Ibu siap? Allahu Akbar…merdeka…,” pekiknya.

    Baca juga :  Jatim Raih Opini WTP Ke 11, Gubernur Tekankan OPD Tindak Lanjuti Rekomendasi LHP BPK

    Dengan semangat transformasi dan kolaborasi, pria 46 tahun ini berharap anggota PKS Jawa Timur harus bekerjasama dan merangkul berbagai kalangan.

    Ia mengajak seluruh anggota merangkul dan mengajak sebanyak mungkin tokoh dan warga masyarakat dari berbagai kalangan untuk bergabung, bekerjasama, dan berkolaborasi. Saat ini, Proses penjaringan BCAD sudah berjalan, begitupula pembentukan Dewan Pakar, serta pembentukan organisasi sayap partai, semuanya terbuka untuk berbagai kalangan.

    Kolaborasi, ia menyampaikan sebagaimana berbagai acara yang ada dikegiatan Rakerwil PKS Jatim.

    “Dalam kegiatan ini, kita mengundang hadrah, tari remo, ada juga ludruk. Inilah simbol dari kolaborasi,” ujar pria yang pernah menjadi anggota DPRD Jawa Timur selama 2 periode ini.

    Baca juga :  Ketua DPW PAN Jatim: KIB Ingin Membangun Bangsa Dengan Baik

    PKS menurutnya sudah semakin dipercaya oleh masyarakat. Hasil survei berbagai lembaga survei di Jawa Timur, ia melanjutkan, juga telah menunjukkan adanya kenaikan elektabilitas PKS dibandingkan hasil survei menjelang pemilu 2019.

    “Saat ini hasil survey PKS berada pada rentang 2,2% – 6.1% di Jawa Timur. Bahkan dalam hasil survey di kalangan milenial dan emak-emak Jawa Timur menempatkan PKS menjadi partai nomor 1 sebagai partai anti korupsi, dan berada dalam urutan no. 2 sebagai partai religius,” katanya.

    Dengan semangat transformasi dan kolaborasi, ia yakin akan semakin dipercaya oleh masyarakat.

    Menurut Kang Irwan, jika dalam pemilu 2019 lalu PKS di Jawa Timur mendapat 2 kursi DPR RI, 4 kursi DPRD Provinsi, dan 104 kursi DPRD kabupaten/kota.

    Baca juga :  M. Sarmuji : Datang Belakangan Harus Menyesuaikan Diri

    “Maka pada pemilu 2024, PKS Jawa Timur mendapatkan amanat dalam musyawarah wilayah, agar PKS Jawa Timur bisa meraih angka 15%. Itu berarti, PKS Jawa Timur,” katanya.

    Irwan yakin, atas pertolongan Allah, atas arahan pimpinan pusat, atas ikhtiar dan doa kita semua, akan memberikan kontribusi 11 kursi dpr ri, 14 kursi dprd provinsi, dan 206 kursi dprd kab/ kota  se- Jawa Timur. (sr/ais)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan