Minggu, 2 Oktober 2022
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKetua Golkar Jatim M. Sarmuji Serahkan Konsentrator dan Tabung Oksigen Ke Dinkes...

    Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji Serahkan Konsentrator dan Tabung Oksigen Ke Dinkes Senilai Rp3,4 M

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Anggota Komisi Xl DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji menyerahkan bantuan berupa Oksigen Consentrator dan tabung oksigen kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

    Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (30/12/2021).

    Hadir dalam kesempatan tersebut  Ketua Fraksi Partai Golkar Kodrat Sunyoto, Ketua Komisi A Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio, anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Timur Pranaya Yudha Mahardika, Adam Rusydi, Hasan Irsyad, Blegur Prijanggono (Bendahara DPD Golkar Jatim), Erick Reginal Tahalele (Wakabid Bencana Partai Golkar),  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/kota di Jawa Timur, beserta perwakilan rumah sakit umum daerah Kabupaten/Kota.

    Didepan Kadinkes Provinsi dan Kadinkes Kabupaten/kota, M. Sarmuji meminta agar seluruh pihak terkait untuk tidak lengah meskipun saat ini virus corona sudah turun. Namun begitu standar protokol kesehatan tetap dilakukan.

    Baca juga :  Komisi B DPRD Surabaya Soroti Parkir Bocor

    “Kita tidak boleh terlena dan tidak boleh tidak siap seperti awal masuknya Covid dan ketika penyebaran virus Delta merebak dengan cepat beberapa waktu lalu dimana masyarakat panik, kamar rumah sakit penuh, dan untuk mencari oksigen begitu sulitnya. Apalagi sekarang ada varian Omicron yang di negara lain mewabah,” ungkap Sarmuji yang juga Ketua Alumni Universitas Negeri Jember (KAUJE).

    Pihaknya wanti-wanti dan berharap agar Virus Omicron tidak masuk ke Jawa Timur. Kalaupun  nanti kondisi terburuknya Omicron masuk maka seluruh elemen harus siap mengantisipasi penyebarannya.

    “Mudah-mudahan Omicron tidak akan masuk ke Jawa Timur. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri seandainya kondisi terburuknya, virus Omicron masuk ke Jawa Timur. Sebagai penyempurna ikhtiar kita serahkan bantuan Oksigen Konsentrator dan tabung oksigen sebelum segalanya terjadi,” ujar Sarmuji.

    Baca juga :  Komisi A Soroti Wisata Religi Sunan Ampel Sarat Jambret dan Copet

    Dalam kesempatana itu Cak Sar, panggilan akrap Sarmuji tak lupa menyampaikan terima kasih atas kolaborasi pemerintah Provinsi Jawa Timur terutama Dinas Kesehatan dalam menangani vaksinasi Covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

    Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji Serahkan Konsentrator dan Tabung Oksigen Ke Dinkes Senilai Rp3,4 M

    “Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur terutama Kepala Dinas Kesehatan yang selama masa pandemi banyak berkolaborasi dengan Golkar Jawa Timur terutama dalam hal vaksinasi yang dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Semoga kolaborasi ini bisa terus dipertahankan dengan semua kekuatan yang ada,”

    Sarmuji menilai bahwa penanganan pandemi covid-19 di Indonesia menunjukkan penanganan paling baik di negara-negara Asia Tenggara. Hal itu tentu saja berkat kerjasama oleh semua pihak.

    Ketua Fraksi Golkar Jatim Kodrat Sunyoto mengucapkan terima kasih atas kerjasama Komisi di DPRD Jatim yang selama bertugas memantau  pemberian bantuan di daerah-daerah, selalu berkoordinasi.

    Baca juga :  PIOS Sidotopo Beroperasi Tanpa Kantongi Ijin

    Juga dengan Kepala Dinas Kesehatan Jatim bersama jajarannya. Karena selalu dibuat repot dalam penanganan covid seperti vaksinasi. Namun, berkat kerjasama itulah telah membuat Jawa Timur yang saat itu statusnya berwarna kuning menjadi hijau

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Erwin Astha Triyono, menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar Jawa Timur yang menyerahkan bantuan sebanyak 200 Oksigen Konsentrator dan 100 Tabung Oksigen dengan total 3.4 Milyar.

    “Untuk mengurnagi penyebaran virus adalah 6 M dan 3 T serta vaksin. Oksigen memegang peranan penting untuk mengatasi problem Omicron. Kita bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Golkar Jawa Timur. Selanjutnya akan kami serahkan kepada  Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota serta rumah sakit dan puskesmas yang ditunjuk. Kami bersyukur atas bantuan yang diberikan Golkar Jawa Timur,” pungkas. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan