Rabu, 28 September 2022
33 C
Surabaya
More
    OlahragaKSAP Berduka Kehilangan Choesnoel Farid

    KSAP Berduka Kehilangan Choesnoel Farid

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) berduka atas kepergian bendahara KSAP H.Choesnoel Farid pada Minggu (26/12/2021). Abah Farid –panggilan akrab mantan manajer tim Persebaya 2017 itu menghembuskan nafas terakhir usai menjalani kegiatan olahraga rutin, Minggu pagi.

    “Mungkin, beliau kecapekan. Pagai tadi saya mendapat kabar pak Farid usai mengikuti gowes kemudian berlanjut badminton. Pada saat itu kemudian mengeluhkan dadanya sakit dan kita dikabari meninggal dunia,” ujar Dr Heri Sudarsono, Sekretaris KSAP yang dihubungi usai mengikuti prosesi pemakaman Abah Farid di Pemakaman Karanggayam Wetan, Surabaya.

    Dr Heri pun sebagai pengurus KSAP bersama Choesnoel Farid merasa kehilangan. Apalagi Farid dikenal sebagai tokoh sepak bola yang sangat loyal dalam pembinaan sepak bola di Persebaya. Bahkan, saat ini, dia memiliki dua klub yang ikut berkompetisi di kompetisi internal dan Asprov PSSI Surabaya. Kedua klub tersebut Al Rayyan dan Farfaza FC.

    Baca juga :  Menjamu Persipa, Gresik United Ambisi Raih Kemenangan Perdana

    Dia juga pernah menjabat sebagai asisten Manajer Persebaya di era Indonesian Premier League (IPL) bersama Gede Widiade yang saat itu menjabat sebagai Manajer. Farid pernah ditunjuk sebagai manajer tim senior Persebaya pada Liga 2 2017 lalu. Ia turut andil dalam proses perekrutan pemain Persebaya, hingga tim berjuluk Green Force ini menjadi juara Liga 2 2017. Pemulihan Persebaya kembali menjadi anggota PSSI diresmikan pada Kongres PSSI di Bandung oleh Edy Rahmayadi sebagai ketua federasi kala itu.

    Pria kelahiran 30 Juli 1966 itu juga dikenal baik dengan kalangan media.  (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan