Jumat, 21 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    OlahragaRampungkan Putaran Pertama, Persik Kediri Disambut Ratusan Suporter Fanatiknya

    Rampungkan Putaran Pertama, Persik Kediri Disambut Ratusan Suporter Fanatiknya

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Usai merampungkan pertandingan putaran pertama liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Ribuan suporter Persik Kediri sambut hangat kedatangan pemain Skuad Macan Putih,(13/12/2021).

    Antusiasme ribuan suporter Persik Kediri ini sudah terlihat sejak kedatangan bus pemain memasuki Pintu masuk Tol Kayen Jl. Raya Kayen, Dusun Tegalsari, Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

    Mereka mengiringi perjalanan pulang skuad Macan putih menuju Mess Persik Kediri di Jalan PK Bangsa Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota Kediri.

    Selama dalam perjalanan ribuan suporter yang akrab dikenal dengan sebutan Persik Mania menyanyikan lagu lagu bertema sepak bola khususnya bertema Persik Kediri guna menambah semangat para pemain yang berada dalam bus, dan tidak jarang menyalakan flare sehingga membuat semakin semarak parade iring iringan.

    Perwakilan Suporter Persik Kediri dari Komunitas Cyberxtrime, Ahmad Masrur Rozaqi, menjelaskan, pihaknya bersama ratusan suporter dari berbagai komunitas mengelar penyambutan pemain Persik Kediri usai merampungkan laga terakhir di putaran pertama liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

    Rampungkan Putaran Pertama, Persik Kediri Disambut Ratusan Suporter Fanatiknya

    Bertujuan untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pemain skuad Macan Putih yang telah berjuang laga demi laga yang telah dilakukan.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Lepas Mario Suryo Aji Berlaga di Motot3GP Mandalika

    Sekaligus mendorong para pemain Persik Kediri agar lebih semangat dan berusaha secara maksimal dalam putaran kedua yang akan digelar sekitar awal Bulan Januari tahun 2022 mendatang.

    ” Sehingga asa untuk memenangkan pertandingan itu tetap ada, terlebih masih menyisakan sisa putaran kedua yang akan di gelar di Pulau Bali pada bulan Januari mendatang,”tuturnya.

    Berkenaan perkembangan Persik Kediri semenjak dilatih oleh Pelatih Javier Roca, dirinya menilai ada perkembangan yang dirasa cukup signifikan meskipun masih ada beberapa kelemahan yang harus segera dibenahi oleh Pelatih. Ungkapnya.

    Suporter yang akrab disapa Balo, menambahkan, berkat polesan tangan dingin pelatih asal negara Chili tersebut kini permainan Persik Kediri dirasa semakin bagus ditengah lapangan sehingga menarik ketika dilihat.

    Bahkan semenjak Pelatih Javier Roca melatih tim Persik Kediri. kesempatan bagi para pemain muda dan asli putra daerah Kediri, yang secara skill dan kemampuan menjadi semakin berkembang serta semakin padu dengan pemain asing skuad Macan Putih miliki.

    Tentunya perlu adanya racikan secara pola permainan, evaluasi dan pembenahan, agar Faris Aditama dkk bisa tampil lebih maksimal dalam putaran kedua Liga 1 Indonesia Musim 2021-2022.

    Baca juga :  Deltras Bertekad Lolos ke Liga 2 Musim Depan

    ” Dari segi permainan Coach Roca ini mampu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pemain Persik Kediri saat ini baik Bayu Otto, Faris Aditama, Jordan Zamorano, Risna Prahalabenta, Yusuf maulana , Ibrahim Sanjaya hingga Septian Satria Bagaskara, serta lainya kelihatan potensinya semakin berkembang,” urainya.

    Menjelang dibukanya bursa transfer pemain oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) pada pertengahan bulan Desember mendatang. Menyerahkan sepenuhnya kebijakan dan keputusan kepada pelatih dalam merekrut pemain namun untuk posisi pemain yang dirinya nilai dibutuhkan agar memperkuat Persik Kediri berada pada sektor lini bek kiri, dan gelandang bertahan. Ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan Suporter Perempuan Persik Kediri, Intan Fia Margaretha, mengatakan, meskipun secara hasil masih mengalami pasang surut, semenjak dilatih Javier Roca skema permainan Persik Kediri terlihat semakin bagus dan menarik selama melatih dengan enam kali Pertandingan di liga 1 Indonesia.

    Tentunya tidaklah mudah dalam meneruskan skuad yang telah ada sebelumnya, dan Pelatih Javier Roca telah berhasil membuktikan secara cepat dalam beradaptasi dengan sejumlah pemain yang dimiliki saat ini.

    Meskipun begitu, dirinya merasa perlu sedikit pembenahan agar skuad Macan Putih bisa tampil lebih baik lagi dalam Putaran kedua agar bisa meraih target yang dicapai minimal terhindar dari zona degradasi.

    Baca juga :  Konsentrasi Pemain di Menit Krusial Jadi Catatan Pelatih Persik Kediri

    ” Tembakan yang mengarah ke gawang dan Penguasaan terhadap bola, harus perlu ditingkatkan lagi,” Harapnya

    Terpisah, Menejer Persik Kediri, Yahya Hasan Alkatiri, menyampaikan, terima kasih atas bentuk dukungan secara langsung yang telah diberikan oleh Persik Mania kepada skuad Macan Putih seusai melakukan beberapa kali pertandingan di putaran pertama liga 1 Indonesia.

    Seiring berjalannya waktu, kondisi permainan Antoni Putro Dkk dibawah kepelatihan Javier Roca menunjukkan grafik peningkatan secara signifikan.

    Bahkan ketika tim Persik Kediri menghadapi tim besar dan bertabur pemain bintang, secara penampilan telah berhasil tampil merepotkan tim lawan bahkan berhasil mendapatkan poin.

    Dirinya juga berharap kepada Pemain dan Pelatih Javier Roca agar dalam putaran kedua Persik Kediri bisa bermain secara maksimal dan sesuai dengan target awal yang telah direncanakan oleh menejemen.

    ” Kita bisa memberikan perlawanan saat melawan tim besar, bahkan kita dapat poin. Insyah Allah kinerjanya bagus. Sementara kita menjauh dari zona degradasi, tetapi kita juga ingin tim ini terus naik, sesuai target masuk dalam 10 besar klasmen,” pungkasnya.(Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan