Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Pojok TransparansiPersebaya Meretas Batas
    Oleh : Djoko Tetuko, Pemimpin Redaksi Wartatransparansi

    Persebaya Meretas Batas

     

    Kemenangan telak Persebaya Surabaya 3-0 (0-0) atas Persib Bandung pada lanjutan Kompetisi Liga BRI 1, Rabu (8/12/2021) di Stadion Maguwoharjo Sleman, mampu meretas batas,

    Paling tidak tim kebangsaan arek-arek Suroboyo di seluruh nusantara turut jingkrak jingkrak sebagai euforia atas kemenangan bersejarah dan mampu mengangkat ke posisi (klasemen sementara) pada urutan ketiga, dengan 30 point walaupun AREMA FC dan Bali United memungkinkan menyalib lagi dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dibanding tim Bajul Ijo.

    Keberhasilan anak asuh Aji Santoso ini, bukan hanya meretas batas prestasi menuju ke papan atas. Tetapi jauh lebih dahsyat meretas batas harapan suporter setelah selama ini mengalami kejenuhan karena harus menyaksikan pertandingan di depan televisi.

    Meretas (me- + retas; pasif: ku/kau/diretas, teretas) menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia dan kalimat contoh yang populer;
    (1). memutuskan benang-benang pada jahitan: (2).
    meretas kelim
    membuka (surat) dengan pisau
    membedah atau membelah kulit (karung dsb):

    (3). karena putus asa, ia meretas perutnya sendiri dengan sebilah pisau; (4).
    menebangi pohon untuk membuat jalan; merintis; merentas
    menembus dengan merusak dinding dsb: (5). pencuri itu lolos setelah meretas dinding kamarku.

    (7). Computer.svg (Komp) · menggunakan komputer atau perangkat teknologi lainnya untuk mengakses data milik orang atau organisasi lain secara tidak sah

    Prestasi moncer hampir pada tengah musim ini, menunjukkan peluang Persebaya bersaing di papan atas sangat terbuka lebar. Bahkan tidak tertutup kemungkinan mampu meraih juara.

    Tentu saja dengan catatan Persebaya mampu meretas batas, seluruh kekuatan tim Liga 1 dalam posisi berimbang. Selain itu, strategis menjaga palang pintu pertandingan sedemikian rupa.

    Tidak kalah penting daya gedor pasukan Green Force harus konsisten dengan mengawal lini tengah, benar-benar menjadi penghubung yang efektif pertahanan dan penyerangan.

    Kemenangan dari Persib, tercatat Persebaya
    memperpanjang rekor tak terkalahkan dari 10 pertandingan terakhir. Bahkan membuat rekor 5 kali clean sheet yang semakin menegaskan bahwa pertahanan Green Force semakin kokoh.

    Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan, bahwa perkembangan membaik atau tren positif tim asuhannya bukan kebetulan. Tetapi
    hasil dari latihan yang memfokuskan pada pertahanan rapat dan serangan balik. Selain itu, Aji juga selalu mengingatkan jika pemain harus selalu tampil fokus, punya motivasi tinggi dan menjalankan instruksi dengan baik.

    Bola memang bundar, tetapi meracik tim menjadi kekuatan baru dalam kompetisi tidak mudah. Aji Santoso sudah memberikan catatan tinta emas, juga mengapresiasi kinerja pemainnya yang tampil luar biasa seperti Taisei Marukawa yang mencetak 2 gol dan 1 assist, serta penjaga gawang Ernando Ari yang juga tampil baik dengan melakukan penyelamatan.

    Man of the match, Taisei Marukawa dengan gembira menyampaikan senang dapat memenangkan pertandingan ini. Juga mengucapkan terima kasih atas dukungan bonek dan bonita yang membuat motivasinya meningkat untuk menampilkan yang terbaik.

    Persebaya sudah mampu meretas batas, dari keraguan soal kemampuan tim masih di bawah tim-tim lain, kemampuan dan skill pemain dalam permainan yang belum kokoh dan konsisten. Sepuluh laga sudah terjawab. Kini menunggu laga berikutnya meretas batas tim lawan, memenangkan semua sisa pertandingan. Semoga!

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan