Jumat, 21 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    OlahragaJavier Roca Incar Kemenangan Kedua Bersama Persik Kediri Saat Melawan Barito Putra

    Javier Roca Incar Kemenangan Kedua Bersama Persik Kediri Saat Melawan Barito Putra

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Jelang pertandingan pekan Ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, Pelatih skuad Persik Kediri Javier Roca mengincar kemenangan kedua melawan Barito Putra.

    Pertandingan yang akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta, pada hari Rabu,(8/12) pukul 18.00 WIB.

    Dalam pertandingan tersebut, Barito Putera harus berjuang keras melawan Persik Kediri agar memperoleh kemenangan sebagai upaya menjauhi zona degradasi yang kini menempati urutan ke 16 pada papan klasemen sementara liga 1 Indonesia.

    Namun niat dari skuad berjuluk Laskar Antasari tersebut tidaklah mudah ketika melawan skuad Macan Putih Julukan Persik Kediri dimana dalam trend positif setelah memperoleh kemenangan meyakinkan 2-0 dalam pertandingan sebelumnya melawan Persita Tangerang.

    Tim asuhan Pelatih Javier Roca tersebut kini menempati urutan ke 14 pada papan klasemen sementara liga 1 Indonesia, tentunya motivasi lebih agar masuk pada papan tengah klasemen sementara menjadi target utama yang harus diraih oleh Youssef Ezzejjari dkk dalam sisa pertandingan putaran pertama menghadapi Barito Putera.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Lepas Mario Suryo Aji Berlaga di Motot3GP Mandalika

    Dalam sesi konferensi pers yang digelar oleh panitia pelaksana, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menjelaskan, kondisi skuad asuhannya keadaannya sangat siap tampil melawan tim Barito Putra dalam lanjutan liga 1 Indonesia, terlebih ada motivasi tersendiri sesuai mendapatkan kemenangan di pertandingan sebelumnya melawan Persita Tangerang pekan lalu.

    Untuk persiapan, seperti pada umumnya dilakukan dan masih menyisakan satu sesi mencoba lapangan stadion Maguwoharjo Sleman sebelum pertandingan digelar besok petang, namun ada dua pemain yang masih dalam proses pemulihan akibat cidera.

    ” Persiapan kita seperti biasa masih ada satu latihan nanti sore, kita mencoba lapangan untuk besok tampil. Akan diikuti oleh Anak anak semua, kecuali Bagas dan Dany yang masih dalam proses pemulihan akibat cidera,”urainya

    Target yang dirinya canangkan sebagai artlsitek skuad Macan Putih menghadapi skuad asuhan pelatih Djajang Nurjaman besok adalah memperoleh kemenangan. Ungkapnya. Selasa,(7/12/2021).

    Pelatih asal Negara Chili yang akrab disapa Coach Roca menambahkan, skuad Barito Putera dihuni oleh sejumlah pemain hebat dan Pelatih berpengalaman dalam sepak terjang liga Indonesia, untuk itu dirinya menekankan kepada para pemainnya agar selalu mewaspadai pergerakan pemain lawan dan menjaga daya konsentrasi sejak peluit pertama dibunyikan oleh Wasit hingga akhir pertandingan.

    Baca juga :  Hujan 6 Kartu Kuning Warnai Laga PSM vs Persik

    Ia juga menilai, semua tim di Indonesia, mempunyai kemampuan merata, namun perbedaan yang mecolok adalah tingkat konstransi pada menit awal dan akhir.

    Sedangkan tim Barito Putera secara komposisi pemain diperkuat oleh pemain berpengalaman, dan dilatih oleh sosok Pelatih legendaris serta kenyang akan pengalaman melatih tim liga 1 Indonesia.

    Sehingga skuad asuhan pelatih Djajang Nurjaman merupakan sebuah tim yang dirasa berbahaya dan ia akan memaksimalkan potensi para pemainya yang dimiliki agar bisa bermain secara lepas dan tanpa beban guna mengincar kemenangan kedua bersama Persik Kediri.

    ” Semoga kita besok bisa menetralisir kemampuan tim Barito Putra dan,  kemampuan kita bisa muncul pada saat melawan mereka dalam pertandingan,” tegasnya.

    Baca juga :  Konsentrasi Pemain di Menit Krusial Jadi Catatan Pelatih Persik Kediri

    Terakhir, Javier Roca mengatakan bahwa peluang memenangkan pertandingan ia rasa sangat mungkin bisa diraih, dalam setiap momen pertandingan.

    ” Disemua pertandingan peluang kita dari awal 50-50 bisa menang, bisa imbang, bahkan bisa kalah. Kita mencoba ambil peluang yang besar dengan memberikan kepercayaan kepada pemain agar bisa ambil 3 poin,” Pungkasnya. (Abi)

    Sekedar diketahui untuk prakiraan Formasi dan Pemain dari kedua tim yang akan diturunkan oleh Persik Kediri dan Persita Tangerang adalah :

    Persik Kediri (4-3-2-1):

    Dikri Yusron Afafa (kiper) ; Andri Ibo, Arhur Felix, Ibrahim Sanjaya,(belakang); Faris Aditama, Dionathan Machado, Yusuf Burhani, Ady Eko, Bayu Otto, Antoni Putro(tengah) Youssef Ezzejjari (Depan)

    Pelatih: Javier Roca (Chili)

    Barito Putera (4-3-3):

    Adhitya Harlan (kiper); Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Cassio Jesus, Miftah Anwar Sani (belakang); Rafi Syaharil, Luthfi Kamal, Bayu Pradana (tengah), Rizky Pora, Aleksandar Rakic, Rafael Oliveira ( Depan)

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan