Rabu, 27 Oktober 2021
30 C
Surabaya
More
    OlahragaTim Biliar Jatim Siap Realisasi Target KONI

    Tim Biliar Jatim Siap Realisasi Target KONI

    MIMIKA (WartaTransparansi.com) – Tim biliar Jatim siap memperjuangkan target 2 medali emas yang dibebankan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur.

    “Sebenarnya kami hanya punya target satu medali emas di nomor carom tiga bola. Tapi KONI meminta dua emas. Mau tidak mau, beban dua emas itu harus kami perjuangkan,” kata Pelatih Puslatda Biliar Jatim, Tonny Ho di Mimika, Sabtu (2/10/2021).

    Karena itu lanjut Tonny, anak-anak harus betul-betul punya semangat juang untuk merealisasi target dua emas. Kuncinya ketenangan, fokus.

    Mulai Minggu (3/10/2021) jam 15.00 – 19.30 WITA, empat atlet Jatim mulai bertanding di GOR biliar SP5 Kabupaten Mimika. Sesuai jadwal, pertandingan berlangsung 3-14 Oktober.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Ananta Sigit Sidharta akan turun di nomor Carom 1 ban. Lawannya adalah Roy Tandayu dari Sulawesi Utara (Sulut). “Melihat kondisi lawannya, saya masih meyakini bawa Pak Ananta mampu mengatasi Sulut. Di atas kertas kita menang,” kata Tonny.



    Di hari sama, atlet Jatim Erwin Kurniawan/Rudy Susanto akan turun di bola 8 double melawan Ricky/Jendi dari Bangka Belitung (Babel).

    Sedangkan atlet putri Annabella Putri Yohana turun di nomor bola 10 single melawan Vinda Martatilova dari Jawa Tengah (Jateng).

    “Untuk Erwin dan Rudy, di atas kertas bisa mengatasi perlawanan Babel. Sedangkan untuk Annabella, dia permainannya sudah ada peningkatan. Mudah-mudahan bisa, karena lawannya dari Jateng itu nama baru dan saya belum tahu persis permainannya,” jelasnya.

    Baca juga :  Timnas U-23 Ditumbangkan Australia 2-3

    Di PON XX Papua 2021, tim biliar Jatim hanya berkekuatan 7 atlet. Yakni, 5 putra dan 2 putri. Karena keterbatasan itu pula sehingga nomor yang diikuti pun terbatas. Antarnya, tidak ikut nomor bola 10 double.

    Berikut nama-nama atlet biliar Jatim dan nomor yang diikuti pada PON XX Papua.

    1. Ananta Sigit Sidharta (Carom 1ban + 3 ban + Libre + Cadre 47/2)
    2.Sanjaya Limanto (Càrom 1 ban + 3 ban + Libre + Cadre 47/2).
    3. Cucun Hermanto (Pool bola 10 + 15 single).
    4. Erwin Kurniawan (pool Bola 8+9 single & double)
    5. Rudy Susanto (Pool bola 8+9 single & double)
    6. Amelia Putri Rahmanda ( Pool bola 9+10 single & double).
    7. Annabella Putri Yohana (Pool bolw 9+0 single & double). **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan